Wednesday, February 22, 2006

Onsen

Pagi pagi Riku terbangun dan bilang 「ジャカルタに行きたい」Mau pergi ke jakarta
「お金ない」Nggak ada uang
「あるでしょう」Ada dong
「ない」ngga ada
「温泉行きたい」Mau ke onsen (pemandian air panas)
「行きますよ」Iya, pergi
「やった」Asyik
Memang hari ini kita rencana ke Onsen di Hakone Yumoto dengan mahasiswa Senshu University. Sebelum pergi telpon Opa dulu. Opa musti operasi kecil, mungkin sekitar Selasa minggu depan.
Siap-siap tas utk pergi, aku tanya riku...
「なんの本を持っていくの?」 Mau bawa buku apa?
「落ちたら大変です。いらないよ。」Ngga usah. Kalo jatuh kan berabe.....
wow, udah bisa nyahut gitu. Tapi untuk jaga-jaga kalo dia bosen di kereta aku bawa satu buku...dan ternyata sama sekali tidak terjamah hihihi.
Keluar rumah teng jam 12 siang. Naik taxi ke kami shakuji ganti kereta di takdanobaba lalu ke shinjuku. memang rencana naik kereta jam 1:10 romance car ke Hakone yumoto.

Untung naik romance car, kalo ngga kasian si riku kelamaan di kereta. Dia bisa main selama di kereta. Kita sampai di stasiun hakone yumoto jam 2:50. Tapi sudah ada Matsuzaki san. Yang lain baru datang sekitar jam 3 lebih. Sementara nunggu aku beli sake dan tsumami (snack) sedangkan si Riku minta dibeliin mainan Romance car (padahal di dalam kereta dia minta bento yang tempatnya bentuk kereta juga)
Setelah semua kumpul, kita naik bus yang jam 3:15. 40 menit naik bus melewati jalan gunung berliku-liku lumayan memabokkan. Sampai di penginapan, disambut oleh penjaganya, dan diberikan kunci. Kamar aku karena untuk dosen besar, dan ada tempat duduk/mejanya, juga ada lemari es, tv kecil dan termos air panas. Ada wastafelnya juga.

Sambil tunggu makan malam jam 6:00, kita main ping pong. Wah aku udah lama banget ngga main ping pong. Natsukashi...si Riku juga pertamanya mau ikut main ping pong tapi kebentur terus jadi aku kasih dia main Go aja, biar dia main asal-asal yang penting ngga ganggu orang yang lagi main. Untung aja murid2 ku gantian main sama Riku sehingga dia ngga bosan.




Sesudah capek main ping pong, kita makan malam bersama. Hmmm makanannya tidak enak sih, tapi abis mau gimana lagi. maklum harga mahasiswa.


Mana aku juga musti habisin makanannya Riku, soalnya untuk Riku aku bayar seharaga orang dewasa juga. Riku ngga bisa dianggap sebagai bayi deh kalo soal makanan. hihihi
Sesudah selesai makan, kumpul di ruang kelas, untuk bicara-bicara mengenai "hal apa yang ingin diteliti lebih lanjut tentang Indonesia" semoga bisa dapat bantuan keuangan untuk studi tour ke indonesia bulan agustus nanti.



setelah menentukan tanggal 20 Maret untuk presentasi kecil dan ke SRIT, kita balik ke kamarku untuk mulai minum-minum ...hihihi. sementara itu aku dan riku masuk pemandian air panas . Sayang ngga bawa kamera...mumpung cuman berdua yang pake. Si Riku seneng banget kayak masuk kolam renang cetek buat dia kan. Ada 2 kali dia hampir kelelep sih..untung deket aku hihihi. tapi ngga kapok2 tuh.





Minum terus sampai jam 12. Riku juga bangun terus, tapi akhirnya dia teler sendiri jadi masuk futon, sambil aku temenin. Aku juga udah mabok jadi pengen tidur, untung mereka ngerti jadi jam 12 lewat mereka pindah ke kamar2 mereka lanjutin kongkow nya sampe jam 5 katanya . Duhhh yang masih muda emang lain yah. Aku sih udah ngga bisa deh berlama-lama untuk minum2 gitu, kalo sambil kerja sih gpp.

ZzZzZZZzzzzzZZZZZzZzz

No comments: