Sunday, June 19, 2005

NICE Sunday

Mac D lagiiiii


pagi-pagi....hmmmm enggak pagi juga sih. sekitar jam 12 an kita berangkat ke kichijoji untuk jalan-jalan. Tujuannya Kebun Binatang yang ada di Taman Kichijoji. Ambil duit di ATM sekalian makan siang di Mac D. Waaah riku lahap banget makan kentang gorengnya. Apalagi kalau pesen Happy Meal dapet mainan snoopynya. Aku rasa hebat deh setiap restoran di jepang punya menu khusus untuk anak-anak dan pasti dapat mainan (termasuk di haraga makanannya). Di indonesia mana ada???? mungkin karena di Indonesia anak yang ke restoran pasti disertai baby sitter, yang pasti sudah membawa makanan dari rumah. Atau orang tua harus pilih sendiri dari emnu yang ada, misalnya yang tidak pedas dan edible untuk anak-anak.

Setelah dari Mac D kita ke Laox dulu untuk beli batere Digicam. Tiba-tiba Riku bilang mau ketemu A-chan... hmmm kita telpon aja, kalau ada kita langsung ke Yokohama. Ternyata a-chan dan ta-chan ada tapi ta-chan sibuk karena akan pergi naik gunung hari selasanya. So.... ngga jadi ke yokohama dan kembali ke tujuan semula yaitu kebun binatang. Pas jalan menuju ke arah kebun binatang, baru aku sadar bahwa hari minggu itu adalah Fathers Day.... wahhh gen sorry banget ..lupa.....

Sampe di kebun binatang udah jam 4 kurang seperempat, padahal KB nya tutup jam 5. But aku pikir toh harga karcisnya murah jadi ngga papa kalo ngga bisa liat semua. Masuklah kita...pertama kok cuma marmut dan bebek-angsaan doang....juga ikan2 yang ada di tokyo. Ternyata itu hanya sebagian kecil. Kita masih musti nyebrang jalan lewat jembatan penyeberangan dan masuk ke KB utamanya. Untung kita cepet sadar dan tidak banyak buang waktu. Tujuan utama kan hanya untuk ketemu Gajah...hihihihi.

Waduh Rikuuuuuu seneng sekali di kebun binatang itu. Dia lari-lari sendiri dan liat binatang itu sambil teriakkan nama binatang yang dia tahu. seneng deh liat Riku. Akhirnya ke tempat gajah dia bilang "Zoooo san ...gajahhhhhh" Gajah di situ namanya Hanako, lahir 1949 udah tuaaaaaa. Lagian bauk lagi ;)) . Di sebelah kandang gajah ada kandang rusa, dan Riku langsung bilang "Shika Bambi...."

Sesudah dari situ waktu tinggal 20 menit sebelum KB nya tutup. Kita ke tempat bermain dan Riku naik mobil-mobildan, juga naik kereta shinkansen. sayang sekali ngga bisa bikin foto karena baterenya abis. Untung aku teringat ambil foto pake HP.

No comments: