Sunday, January 07, 2007

International call

ini international call kedua dalam seminggu. tujuannya ke belanda, tepatnya amersfoort. Oma Dodo ulang tahun ke 87 tahun. Kedengarannya masih sehat, dan yang pasti tidak budeg, masalah pendengaran bagi orang yang sudah tua. Bener-bener sama seperti dulu, riang dan masih bisa bicara bahasa indonesia campur campur bahasa makassar. porena...
Satu-satunya adik opa dari keluarga papa yang masih hidup. Katanya masih kuat berjalan tanpa bantuan tongkat, dan masih bisa menyetir mobil.... Semoga aku masih bisa bertemu dia, Oma do temasuk oma yang aku sayangi meskipun kami jarang bertemu.

Tanggal 5 kemarin aku telpon tante Ann, adik papa yang tinggal di Haarlem. Ulang tahun ke 67. Kedengaran sulit bicara, mungkin karena pake gigi palsu, tapi masih sehat dan masih suka bantu-bantu masak di restoran anaknya om Albert. Aku juga sempat bicara dengan om Albert, meskipun sebelumnya sudah diwanti-wanti tante Ann, bahwa bicara harus keras, karena agak budeg hihihi. Tapi ternyata tidak begitu parah kok, masih bisa mengerti aku bicara apa, dan percakapan masih nyambung. Mereka akan pergi ke amsterdam mau jalan-jalan katanya. Oh ya tante Ann juga cerita bahwa om Albert pakai pacemaker untuk jantungnya.

Banyak yang berulang tahun di bulan Januari terutama di keluarga coutrier. Bulan yang penuh dengan acara. Minggu depan aku juga ultah sebelumnya tgl 12 si Chris adik iparku juga ultah... pokoknya panjang deh listnya. Inget banget dulu, ultah aku jarang dirayain, karena udah bokek pesta natal/tahun baru. persis menjelang tanggal tua lagi hihihi alias belum gajian.

Hari ini aku bobo, malassss terus seharian. perut sakit... masuk angin juga, bersendawa terus duuuh bener2 deh. Tapi setelah tidur yang enak, lumayan sore harinya bisa beresin rumah dan siap-siap dinner. Oh ya sempet juga kirim email ke dirk meskipun pakai bahasa Inggris. ngga pede pake bahasa belanda hihihi. Kayaknya seneng deh bisa menyambung hubungan dengan saudara-saudara yang jauh-jauh.

so? menu hari ini : bakar lidah sapi oleh-oleh dari taku dari sendai dan yang pasti enaknya minum sake nih. Hari ini tadinya kalau tidak hujan kita mau ke disneyland. tapi untung tidak jadi karena sore hari angin bertiup kencang sekali.
segini dulu tulis blognya, soalnya mau siapin tsumami (snacks) untuk minum sake... hihihi... siapa tahu dengan minum sake, aku jadi sembuh deh :D

No comments: