Thursday, March 15, 2007

Check up

Hari ini aku harus periksa kehamilan 4 bulan atau tepatnya 14 minggu. janjinya jam 2:45, tapi aku tidak mau nyetir mobil, karena pengalaman bulan lalu, tensi aku tinggi sekali. So aku naik bus, dan jalan kaki ke sana. Berangkat jam 1, sampai di RSnya jam 2 lebih, yah kira-kira nunggu 30-45 menit, dengan maksud meredakan ketegangan supaya pas hitung tekanan darahnya bisa rendah.... BUT
entah kenapa deh setiap hari aku check tekanan darah maksimum 120, rata-rata 110 kebawah, tapi kenapa kenapa kenapa coba yah, pas aku ukur di RS 155. duhhh ini mah sama dengan yang dulu. malah pas girigiri aku mau masuk kamar pemeriksaan cek lagi 181...masya alah kan pasti ngga bener tuh. mana ada 181 tapi tanpa pusing atau perubahan lainnya. Untung aku bawa record tekanan darah yang aku cek setiap hari, pagi dan malam sehingga tidak apa-apa. Kalo ngga aku kan harus dirawat nih.

(panjang janin 8 cm dan lingkar kepala 3 cm...normal katanya)

Untung saja semuanya bagus hasilnya, dan menurut dokter sudah masuk ke masa stabil.
hari ini surprisingly aku cuman bayar 4200 yen, dibanding pemeriksaan pertama yang sampe 25 rb an hehehhe. Periksa lagi nanti tanggl 27 April untuk 5 bulan.
Setelah selesai aku jalan menuju ke stasiun ingin jalan-jalan di shopping mallnya cuci mata. Tapi di tengah jalan menuju stasiun ada sebuah toko mi ramen Nogata hopu yang dulu pernah aku masuk makan di situ sama gen. Waktu hamil riku aku ngga suka rasanya.... tapi aku pikir mungkin kali ini ngga apa. Ternyata...dame...a ku ngga cocok rasanya. mungkin karena aku suka rasa yang tegas dan kental ya? Tapi jadi pelajaran deh. Dari situ aku mau langsung pulang aja, udah malas jalan-jalan, takut tambah larut busnya ngaret dan musti tunggu lama.
Akhirnya aku jalan-jalannya di Oiz, smabil nunggu jam 6:30 untuk jemput riku.
Waktu aku jemput riku, dia ajak 'date' hihihi. So aku pikir kapan lagi. Ayo kita date, makan octopus ball dan es krim. Baru kemudian pulang naik taxi ke rumah. Udah 3 hari ini gen juga ngga makan di rumah jadi aku ngga usah siapin makanan. Tapi tumben hari ini cepat pulangnya. Jadi aku bikinin dia spaghetti peperoncino, kesukaan dia.

No comments: