Wednesday, March 21, 2007

Nyekar

Hari ini hari rabu tapi hari libur di jepang. Hari equinox, panjangnya siang dan malam sama, atau bisa juga dibilang perubahan dari musim dingin ke musim semi. Dan juga di hari equinox itu kesempatan untuk nyekar ke makam leluhur.

So pagi ini sekitar jam 10 an, kita berangkat ke yokohama untuk nyekar ke makam obaasan yang meninggal july lalu. kemudian mampir ke rumah om di okurayama. Waktu kita telpon pagi ke okasan, kita baru tahu bahwa rupanya taku dan ryoko akan menginap di yokohama malam ini dalam perjalanan pulang dari wakayama. Tumben banget bisa libur. dan karena sudah lama tidka bertemu Taku, gen juga mau ketemu.

Sayang sekali gen besok ada kerja, jadi tidak bisa nginap di yokohama. Dan seperti biasa kalo miyashita kumpul pasti ada sake kan. Aku kasian sama gen kalo ngga minum, so aku menawarkan diri untuk setir mobil malam waktu pulang ke nerima. karena toh aku sebetulnya ngga boleh minum sake.

Jadi deh jam 10 malam kita pulang dari yokohama, dan karena sudah larut lumayan jalanan tidak seberapa macet. Cuman sejak sampai di yokohama aku mulai batuk, dan lumayan bertambah parah, sehingga selama nyetir aku isap permen mint terus.

No comments: