Sunday, March 04, 2007

Tokyo Disneyland

Berhubung kita punya tiket gratis yang diberikan temannya Achan, jadi kita ke TDL hari ini. Karena masa berlakunya habis tanggal 6 Maret yad. Sebetulnya waktu januari udah mau pergi, tapi waktu itu aku sering ngga enak badan sih... Mah sebetulnya hari ini juga tidak terlalu enak badannya, tapi kapan lagi. Aku jalan pelan-pelan dan lebih banyak duduk dan tunggu riku main dengan papanya dan makan pop corn hehehehe.

Kita naik mobil aja udah jam 11 an, mampir drive through di Mac D beli burger, dan sambil makan menuju ke TDL. Ternyata menurut navi kita bisa sampai jam 12. Wow, ngga sangka bisa secepat itu. Tapi bener-bener jalannya lancar dan ita segera dapat tempat parkir juga, meskipun jauh. Parkir satu hari 2000 yen...hemmmm untuk rombongan memang lebih enak naik mobil ya. belum tentu seorang ongkos train 2000 yen pp.pasti lebih mahal. Pertama di pintu masuk ketemu Guffy, Dan riku tarik-tarik ekor Guffy. Sebetulna dia mau foto sama pooh bear, tapi karena musti antri, kita batalkan. Nanti habis waktu untuk tunggu aja. Pas kita jalan ke arah merry go round, ada semacam kebun dengan bunga putih, riku bilang ke papanya dia mau petik bunga itu untuk mama....duhhhh bikin terharu aja

Setelah naik merry go round dia naik Flying Dumbo. Pas dia antri parade mickey mulai dan lewat persis depan permainan dumbo jadi untung sekali, bisa nonton sekalian.
Cuman waktu terbang dengan Dumbo singkat jadi riku agak marah2 karena dia mau naik lagi. but antrinya 50 menit bo....kasian juga gen yang harus temanin riku terus, sementara itu aku makan pop corn atau minum ice cocoa.

Dari Dumbo, antri Peter Pan...ini juga 55 menit. Lalu riku ketemu kakure Mikki, Hiding Mickey. Sedangkan foto aku di depan Small world itu riku yang ambil, kita tunggu papa gen ngerokok dulu sebelum masuk small world. heheheh

Kemudian kita berjalan ke arah toon town, dan disitu ada pohon sakura yang mekar. Riku minta digendong karena dia mau pegang, apakah pohon itu betulan atau bohongan...

Lalu ketemu Guffy lagi di sini. Kali ini Riku mau berfoto bersama. Dan sambil tunggu papanya ke wc, kita makan pop sorn caramel. Wah untuk beli popcorn caramel ini musti antri panjanggggg banget.

Riku udah mulai keliahtan nakalnya, jadi suka manjat-manjat. Tapi biarlah namanya juga anak laki harus bisa manjat. Kadang aku nyesal dulu kenapa ngga suka manjat-manjat ya. Akibatnya aku jadi vertigo, takut di ketinggian kan. hihihi. Tapi jamannya emang beda sih. Apalagi anggapan bahwa anak cewek harus main yang tenang.

Kita beruntung banget dapat tempat duduk di toon town dekat dengan jalan yang akan dilalui parade. tepatnya parade itu akan berakhir di situ. jadi bisa liat deh tuh orang-orang yang kejar2 artis sampai gerbangnya ditutup.
Dari situ kita naik Jolly Trolly. keretanya toon town.

Dari situ ntah kenapa si Riku tahu aja deh bahwa ada rumahnya Donald, rumahnya Guffy dan Mickey. Dia mau ke Mickey tapi antrian nya panjaaaang banget, so ke Guffy dulu. Ternyata dalamnya Bouncing house, khusus untuk anak-anak sampai setinggi 140 cm. heheheh yah riku sih seneng aja.

Lalu ke rumah Donald, yang berupa rumah perahu. Heran deh si Riku tahu aja...heheheh. didalamnya ada semacam perosotan dan kalau di sini tidak usah antri. Kemudian ke rumah Minie Mouse.

Hari sudah mulai gelap, tapi riku ngotot mau ke rumah Mickey. Akhirnya demi anak kita antri 45 menit deh. katanya kita bisa ambil foto bersama mickey di dalam rumahnya...

Dari rumah mickey kita langsung menuju restorannya Alice in the wonderland, karena sudah harapeko alias lapaaaaaaar banget.

Sesudah makan kita jalan pulang, indah sekali di depan cinderella castle illuminasinya... sayang tidak bisa terekam di video atau foto. paling bagus liat sendiri deh. Kemudian jalan ke arah pulang sampai di tempat foto, lalu riku bilang dia mau foto berdua saja sama mama. heheheh. Pas sampe di lapangan parkir ada kembang api...bagus juga dilihat dari mobil. Sepanjang perjalanan ke rumah Riku bobo...capek dia, tapi menyenangkan sekali hari ini. Terakhir aku pasang juga foto yang diambil gen...foto aku dan riku yang paling bagus.
Untuk sementara tidak bisa ke TDL lagi deh, ntah tahun depan. Cuman sulit deh kalo bawa bayi.....

No comments: