Saturday, March 17, 2007

Perpisahan di Penitipan

Hari ini jam 10 pagi ada acara perpisahan di penitipan. Terutama Riku yang bulan April akan masuk TK, ternyata ada cukup banyak anak yang pindah ke TK atau penitipan yang lain. Pagi aku agak ngga enak badan, jadi giri-giri pas pas aku siap-siap lalu berangkat ke penitipan. Gen juga bisa ikut meskipun dia siangnya ada kerja. Waktu mau parkir di tempat parkir dekat himawari, ternyata sudah penuh, sehingga aku dan riku turun duluan, sementara gen cari tempat parkir. Setelah masuk ke himawari aku baru sadar bahwa aku lupa bawa digital camera. duuuh pikun. aku hopeles aja kirim email ke gen, karena pasti dia ngga liat ada message. Bener juga, begitu dia datang aku bilang aku lupa bawa, dan dia bilang wahhh tanpa camera ngga lucu dong, Jadi dia ambil cameranya dulu. Makan waktu 20 menit pulang-balik, dan untung dia kembali sebelum acaranya drama nya riku dimulai.

Seperti biasa, acara dimulai dengan kamishibai, pembacaan cerita dari buku tentang ulat...berubah jadi kepompong lalu menjadi kupu-kupu. Riku juga punya bukunya. Lalu pertunjukan drama dari tiap grup. duhhh bayangin anak-naka kecil gitu udah ikutan drama, lucu deh. untuk kelompok anak 0-1,5 tahun mereka nari mickey mouse. ada satu anak yang lucuuuu sekali. kalo riku mahh hopeless deh ngga akan bisa waktu dia umur segitu. Lalu untuk anak usia 2-3 tahun sandiwara tentang lobak yang besar. Cerita ini juga riku punya bukunya dan termasuk favorit dia. Lalu kelompoknya Riku, main drama Srigala dan 3 anak babi. Dulu waktu natal, Riku yang jadi srigala, tapi kali ini dia jadi anak babinya. Oh ya anak babinya bukan 3 tapi ada 8 hehehhehe.

Tapi aku lihat emang riku beda dengan tahun lalu, sudah lebih besar dan dia mau berusaha ikut dalam drama dan tidak malu-malu lagi. Dulu ampun deh...lengket terus dengan aku dan malu untuk ke depan. dua tahun yang lalu malah pake nangis... heheheh Memang Uchida sensei yang bertugas masak bilang, satu tahun ini Riku bener-bener tumbuh pesat. Dibanding anak seusia dia dia termasuk besar dan tinggi.

Gambarnya juga sudah kaya warna dan penuh imaginasi. Tapi ada teman seumur dia namanya Nina, anak perempuan yang bener-bener udah "kakak". selain udah bisa baca tulis, tingkahnya juga sudah dewasa banget. Emang anak perempuan lebih cepat dewasa kali ya...
Setelah acara pertunjukan dari masing-masing kelompok selesai, masing-masing kelompok berkumpul dan mengadakan evalusasi tentang perkembangan anaknya. Waktu ini karena gen juga hadir, aku minta gen aja yang bicara. Untuk bilang terima kasih dan bagaimana perkembangan riku setahun ini. Aku kalo omong begini ntar jadinya panjang dan pake acara nangis hehhehe. Yah siapa tahu nanti anak kedua juga akan dititipkan di sini kalo aku kerja lagi. Setelah itu dibagikan semacam medali, dan hasil karya selama setahun dan buku album foto sekelas.

Untuk sensei yang bertanggung jawab di kelasnya riku, riku kasih buket bunga kecil, tapi waktu aku mau kasih biskuit untuk sensei yang lain ke kepala penitipannya ditolak. Rupanya dari perusahaan mereka dilarang untuk menerima pemberian apapun dari orang tua. Terakhir sempat berfoto bersama, tapi u know, anak-anak gimana bisa diam. Jadi fotonya berantakan deh hihihi


Sepulang dari himawari, kita makan di BLDY, kemudian gen pergi ke kantor, dan aku bawa mobil pulang ke rumah. Udah jam 1 tuh, padahal aku mau ke gereja jam 5 dan sesudah itu acara KMKI jam 7:30. Mau masak macem-macem, tapi capek. So, begitu sampe di rumah aku bobo siang, dan ditemani riku juga. Kemudian sekitar jam 3 aku bangun dan bikin macaroni schotel dan bumbu tempe mendoan. Aku baru bisa berangkat dari rumah jam 5:50 karena tunggu macaroni selesai dipanggang dan siap-siap. Doooh jalanan macet cet cet. Aku sampe di SRIT akhirnya jam 7 lebih. hampir 2 jam perjalanan....yang penting sampe deh.

Begitu sampe aku goreng kerupuk dan goreng tempe. Jam 8 kebaktian dimulai, dan selesai jam 8:30. Kebaktian tercepat di KMKI yang pernah aku ikutin. Abis semua udah capek juga kan, ada yang dari misa, ada yang dari rapat majelis, ada yang dari nyetir hihihi. Selain kebaktian ada perpisahan dengan Pak Yan, ketua KMKI yang akan pulang ke jakarta bulan April.

Aku pulang dari Srit jam 10:30 an dan sampai rumah jam 11:30 an. jalanan lancar. Seneng deh kalo jalannya lancar.

No comments: