Friday, November 16, 2007

happening

wahhhh hari ini aku dibuat panik oleh dompet.
Ceritanya aku belanja di lonlon kichijoji sebelum pulang ke rumah. beli kepala ikan buri dan oxtail. lalu beli sushi..aku pikir buat mama sebelum pergi ke yokohama. Tapi pas mau bayar, aku curiga kok kayaknya aku ngga liat dompet aku seharian. Ehhh bener, dompet aku ngga ada. panik deh. lalu aku bilang sama cashiernya, dompet saya ngga ada, coba di kartu suica ada berapa isinya. bayar sama itu aja. ternyata ngga bisa kebayar semua jadi, sushinya dibatalkan. Untung aja masih ada isinya kartu suica aku. Duhhh kalo sama sekali ngga bisa bayar kan malu. Akhirnya aku pergi ke tempat yang agak sepi, cari pelan-pelan dompet aku dalam tas. dan ternyata emang ngga ada. Tapi aku pikir ngga mungkin dicuri karena tidak ada kesempatan sama sekali untuk dicuri. Jadi aku telpon ke rumah dan tanya mama apakah ada dompet aku dalam tas yang aku pakai kemarin untuk jemput riku. Untung aja ada..... kalau ngga aku harus ke polisi, lapor kehilangan dan juga telpon semua kartu kredit aku wahhhh ngga kebayang deh repotnya urus sana sini kalau sampai dompet ilang.

Soal kartu kredit aku pernah juga kan kena skimming (baca data lewat scan) dan ternyata nomor kartu kredit aku dipakai untuk kartu palsu. Untung belum dipakai udah ketangkap tuh orangnya. Sejak itu aku pakai anti skimming dalam dompet aku. jadi semacam jaket gitu.

Setelah tenang tau bahwa dompet ada di rumah, baru aku pulang naik bus. Ke rumah dulu, taruh tas dan belanjaan yang cukup berat lalu ambil jacket untuk riku karena tambah dingin. Jemput riku jam 5, udah gelap nih.... musim dingin sih... jadi jam 4 sore aja udah mulai gelap.

Pagi aku berangkat dari rumah jam 8:40 an... riku mau diajak pergi pagian. Jadinya aku bisa sampai di kampus sebelum waktunya dan bisa fotokopi dulu sebelum mulai ngajar. Duhhh kalo aja setiap minggu bisa begini.
Hari ini pelajaran kedua,kelas dasar pakai internet di gedung 9. Sengaja aku bikin soalnya yang mudah dan cuman sedikit karena tidak semua mahasiswa mahir menggunakan komputer. bener aja...ada sekitar 3-4 mhs yang terlambat kirim jawaban. lalu ada satu mahasiswa bahkan tidak tahu cara kirim email. tidak tahu yg namanya yahoo/gmail/hotmail...bahkan ngga pernah buka account dia di univ. sayang sekali... padahal setiap mahasiswa di sini dibagikan account. Kalau saja mereka bisa mempergunakan semaksimal mungkin.... bahkan di account masing-masing dikasih tau kalo ada dosen yang libur atau bahkan bisa kumpulkan tugas lewat email. Sayang sekali kecanggihan teknologi ini belum merata. Untuk kelas menengah aku pesan ruang internet tgl 7 desember nanti. Tahun ini ngga sempat kasih liat video. kebanyakan liburnya sih.

Mama dijemput tina dan sekitar jam setengah delapan mereka pergi naik bus ke kichijoji. Aku bakar ikan buri dan makan berdua riku. Tau tau setelah kita selesai makan gen pulang. tumben pulang cepat. tapi gen bilang ngga usah masak untuk dia karena dia bisa makan makanan sisa yang ada. hehehhe. untung aja soalnya aku lagi kasih susu kai.

hisashiburi riku tidur dnegan gen yang sebelumnya dibacain buku juga.

No comments: