Wednesday, October 25, 2006

Belanja

Setelah beberapa hari udara jelek dan hujan terus, hari ini cerah sekali. Sehingga aku pikir kalau bisa pulang cepat dari waseda aku mau pergi belanja bumbu indonesia di tokonya Rusli di musashi koganei.
Waseda kelas dasar biasa aja, tapi masak kelas menengah yang datang cuman 1 orang. Jadi deh cerita-cerita tapi campur pakai bahasa Indonesia. Soalnya Mikako san lumayan bisa bahasa Indonesianya.

Satu hal yang cukup membuat aku panik, sehingga waktu istirahat aku tidak sempat makan siang, adalah soal jawaban yang seharusnya aku berikan ke kantor administrasi paling lambat tgl 20. Padahal aku tahunya hari ini udah tanggal 25 kan. Soalnya mereka rupanya cuman tulis ke email aja. Udah gitu aku juga baru tahu bahwa email waseda berubah sistemnya sehingga email yang masuk ke alamat waseda aku ngga di forward lagi ke email pribadi. Padahal dulu pasti mereka cc kan ke email pribadi. Kayaknya udah ganti orang deh. So, aku cepat-cepat ke kantor admin waktu makan siang, untuk membicarakan soal jawaban itu. Soalnya persis aku juga baru tanya ke Ishii sensei untuk memindahkan hari mengajar dari Rabu ke Senin. Karena TK nya Riku tidak ada penitipan perpanjangan pada hari Rabu. Dan masih tunggu jawaban dari Ishii sensei. Untung aja petugasnya bilang no problem sampai akhir bulan ditunggu. Yang penting tahu bisa ngajar tahun ajaran depan atau tidak. Soal hari belum akan ditanyakan.

So, setelah selesai jam kedua, aku buru-buru pulang ke rumah dengan target jam 4 harus keluar rumah. Soalnya akhir-akhir ini jam 5 setengah 6 an udah gelap. Padahal aku setir sendiri dan masih musti cari alamatnya kan. Setelah mubeng-mubeng tersesat ke sana kemari, akhirnya sampai juga ke tokonya Rusli. Namanya Bumbu ya, Belanja ngamuk sampe bagasi belakang mobil penuh deh. Udah gitu untung banget aku ngga usah belanja ayam lagi, karena mereka juga ada ayam halal. Jadi sekalian aja beli di situ. Gile 24 kg. Pas sampe di rumah bingung nyimpennya. Untung ada kotak gabusnya dari Coop jadi masukin situ deh. Kalau udah mau mencair sedikit, gantian masuk freezer.

Sampai rumah jam 6:30. bongkar barang yang beratnya adjubilah. Tadinya mau sekalian jemput riku naik mobil, tapi males deh udah kecapekan. jadi jemput rikunya naik sepeda. Pas jalan pulang, bisa bareng jalannya sama temennya riku Haru kun dan ibunya. Sambil jalan cerita tentang TK. Dia tidak bisa memasukkan anaknya ke TK akrena dia kerja full di kantor. Padahal dia tinggal dengan ibunya tuh. Kan ibunya bisa jemput cucunya. Tapi menurut dia, ibunya jauh lebih sibuk hihihi.

Karena udah capek aku ngga masak, maaf sama gen dia harus makan masakan sisa kemarin, rendang dan opor.
Langsung bobo...capek pek pek ZZzZZzzZZzZzzZZZ

No comments: