Wednesday, October 18, 2006

Polisi

hehehe kenapa aku jadi tulis judulnya polisi ya? Hmmm oh ya aku cerita tentang polisi negara kita di kelas atas waseda. bahwa citra polisi begitu jeleknya, dan sering dipake untuk takut-takutin anak-anak. awas...kalo ngga makan nanti ditangkap polisi loh... hihihi. Dan kebetulan ada murid aku yang belajar di program master dan mau meneliti tentang polisi di Indonesia. Dan tentu saja banyak yang aku ceritakan yang tidak bisa aku tulis di sini. Kapan ya polisi kita bisa spt omawari-san di sini yang pasti menyapa dan disapa anak-anak kecil. Mereka tahu bisa lari ke polisi kalau merasa takut. Bahkan disini ada kodomo no 110. Atau rumah penduduk yang bisa dipakai untuk melarikan diri, kalau anak-anak merasa takut.

Kelas dasar muridnya cuman sedikit, tapi sempat berlatih memakai kalimat perbandingan terutama tentang makanan. Herannya murid tahun ini bener-bener ngga tau indonesia deh. Ada satu murid eksentrik juga yang tiba-tiba datang pas pelajaran selesai, dan bilang maaf dan dia sendiri kaget waktu terbangun sudah siang, padahal dia sudah persiapkan pelajaran sebelumnya. Dia merasa rugi sekali tidak bisa ikut kelas aku. Kemudian dia kasih liat notebook Imac nya dia. hehehe gara-gara aku bilang kalo windows, kita yang amatir juga masih bisa perbaiki jika terjadi eror, kalo mac kan ngga. Dia belain mac tentunya.

sepulang dari univ, aku mampir ke toko di big box, cari hadiah ultah for little princes yang akan ultah tgl 27 nanti. wah aku tuh ngga ada bayangan sama sekali deh soal kado kado an untuk anak-anak, apalagi anak perempuan. Aku dulu dapat hadiah apa aya dari papa-mama kalo ultah? Yang aku ingat banget pernah aku dapat hadiah macam-macam dari sanrio satu dus. Little twin star, my melody dll. Maklum sekolah aku sekolah anak kaya jadi temen2 aku mainannya yang begituan semua. Inget minta sepatu kickers, tapi dibeliinnya puma. trus termos alladin, karena ada temen aku yang sering bawa. Sampai sekarang aku inget dia minum susu kopi dingin yang dikasih rum. duuuh anak SD minum rhum. waktu aku cerita sama papa aku malah dinasehatin ngga boleh karena rhum itu memabokkan. Kita cuman bisa rasa rhum waktu sakit dibuatin este-em-rhum. telor kuning mentah dikocok pake kopi susu panas lalu dikasih rhum sedikit untuk hilangin bau amis telornya....hmmmm jadi ingin coba buat gituan lagi. kalo mama yang buat enaaaaaak sekali. Minuman penambah tenaga tuh.

Ngomong-ngomong soal telor mentah, sambil tulis begini aku ingat adengan di film "Little House on the Prairy" yang primadona nya si Novi (hhehehe gara-gara giginya novi kayak Laura, gigi kelinci) Dalam salah satu adengannya si bapak minum teloh mentah 3-4 biji yang ditaruh dalam gelas, dan diminum gitu aja. yiekkkk rasanya mau muntah inget itu....hihihi

Duh ngomongnya ngalor ngidul ke film segala.

No comments: