Saturday, August 11, 2007

Ke RS

Hari ini kita pergi ke RS dan sampai sebelum jam 3. Sehingga kita bisa kasi liat Kai melalui jendela. Aku ngga masuk karena aku rasa kurang enak badan, sehingga gen yang gendong Kai, sementara aku dan riku di luar, Ini pertama kalinya Riku liat adiknya. Dan untung aku bawa digital camera sehingga bisa potret mereka. Cuman agak sulit karena aku harus gendong riku supaya dia bisa liat. Riku bilang "Akachan kawaii.... chiisai" Bayinya lucu dan kecil....

Dari RS kita menuju ke yokohama, untuk nyekar ke makam Obaasan. Aku ngga bisa ikut acara peringatan 1 th waktu itu, dan tepat hari-hari ini pertengahan agustus adalah Obon, yaitu masa peringatan arwah. Orang jepang memanggil arwah pulang selama Obon ini, sehingga biasanya orang jepang pulang kampung. Memang Tokyo mulai kemarin sepiiii banget karena banyak orang yang mudik.

Sesudah selesai di makam, kita ke takada, dan makan yakiniku. Untuk pertama kali aku minum bir dan sake, tentu saja jadinya aku ngga bisa kasih Asi ke Kai. Asinya aku peras tapi dibuang selama 24 jam. Mabok deh karena udah lama ngga minum kan.

Foto paling kanan, riku pakai seragam TK bekas bapaknya. Lalu aku juga dikasih liat galleri gambar karya Riku selama dia tinggal di situ, waktu aku dirawat di RS. gambar riku akhir-akhir ini imaginatif sekali.

Riku juga guiding aku kasih liat WC canggih yang baru dipasang. Begitu kita masuk ke toiletnya, maka tutup wc akan membuka sendiri. setelah selesai buang air, dia juga akan flush sendiri otomatis dan menutup kembali setelah kita keluar toilet.

No comments: