Saturday, August 25, 2007

Welcome Home

Pagi-pagi aku masih lanjutin beresin dikit, dan bikin sarapan onigiri, sosis dan telur. Rencananya mau berangkat jam 11:30. Tapi kemudian gen ngeluh kakinya sakit, seperti ngilu dan kesemutan di bagian paha atas. Bingung antara mau ke RS untuk dia sendiri padahal juga harus jemput Kai. Lalu aku bilang, aku aja berangkat dulu naik taxi, biar aku bisa selesaikan masalah bayaran dulu, baru nanti sorenya dia jemput.

Bingung punya bingung akhirnya dia batalkan ke RS nya dan kita sama-sama ke RS nya Kai sekitar jam 12. Kasir RS masih bisa sampai jam 2:30 siang, jadi no problem. Setelah selesai masalah bayaran (yang ternyata masih perlu ke sana antar foto copy Kartu asuransi), kemudian kita ke lantai 3. Aku masuk ke ruang GCU nya sekitar jam 2 kurang. Kai sedang tidur, tapi ngga lama saekitar jam 2 nangis keras, kemudian aku bawa dia untuk kasih minum susu. Cuman minum ASI 16 cc. wahhh makin lama makin sedikit dia minum langsung asi-ku. Yah apa boleh buat, ntar diperas aja baru dikasih.
Aku dan Gen sebetulnya harus dengarkan penjelasan dokter, tapi karena ada riku, penjelasannya pinjam kamar di luar, sehingga riku bisa ikutan dengar.


Selesai penjelasan, kembali ke GCU dan ganti baju, bawa sisa pampersnya. Tadinya aku pikir sisanya masih banyak, ternyata cuman 3-4 lembar aja. Wahhh semoga cukup deh sampe di rumah. Yang mengharukan dokter dan suster ikut anter kita sampai naik lift. Sempat foto-foto juga, dan suster yang menangani Kai, datang tepat kita keluar dari GCU. Dia fans banget sama Kai, sampai kasih surat good bye. Dia ambil cuti persis seminggu dan dia pikir tidak bisa ketemu. Untung aja dia datang cepetan untuk tugas malam, dan sempat bertemu kita. Kai tadinya memang akan keluar tgl 23, tapi kita minta undur, jadi blessing in disguise juga buat dia.


Dari RS kita langsung ke Meguro, makan siang di Cabe. Mau dibilang makan siang juga ngga, karena kita sampai Cabe udah jam 4:30. Jadi ngga ikut misa deh. Yang lucu si Riku, ngga mau kasih liat Kai ke orang-orang. Selama di RS, dia mau gendong terus. Lalu aku kasih gendong sebentar sambil aku pegangin. Eeee waktu naik mobil dia mau disebelahnya Kai. Ya ngga bisa dong. soalnya Kai pake baby seat dan Riku pake Child Seat. Ngambek terus dia....


Dari Cabe, kita ambil baby bath di tempat tante lientje lalu ke gereja. Tujuan utama ke gereja untuk ketemu pastor Bambang, yang hari itu membawakan misa di Meguro. Sebetulnya nekat juga sih, baru keluar RS udah langsung pergi ketemu orang banyak. Yahhh semoga ngga masalah. Dan yang penting dapat berkat dari pastor.


Sekitar jam 8 kita keluar dari ruang pertemuan gereja. Aku bawa pulang sedikit gethuk dari solo...uuihhh enak euy. aku baru pertama kali makan. yang aku tahu gethuk lindri, nah gethuk yang ini ampir seperti pisang goreng, tapi rasanya bukan pisang... nah loh. Yang penting enak deh. Sampe di rumah jam 9 an, dan langsung masuk kamar. Tidak lupa berfoto di genkan (pintu masuk rumah), pertama kali Kai masuk rumah ini ceritanya.


Kai, selamat datang di keluarga Miyashita...

No comments: