Sunday, December 10, 2006

dolphin

Memenuhi janji kepada Riku, pagi-pagi aku dan gen cari tempat atau aquarium mana yang ada dolphinnya. Kalau di Ikebukuro Sushine city, udah mahal, seorang htm nya 2800 yen tapi ngga ada dolphin. Padahal yang riku mau justru dolphinnya.... So kita ketemu bahwa di Shinagawa Prince Hotel ada Epson Aqua Stadium, dan ada show dolphinnya. htm seorang hanya 1800, termasuk shownya. So, kita putuskan untuk ke sana aja naik mobil.


Memang bayar parkirnya sejam 1000 yen katanya, kalau di parkiran hotelnya. Tapi daripada jalan kaki dari stasiun belum lagi ongkos transportnya, itung-itung transport dan ongkos capek, kayaknya lebih baik naik mobil. (meskipun masih dalam pengencangan ikat pinggang alias hemat... manusia juga butuh hiburan lah).

Selama perjalanan ke shinagawa kita melewati suginamiku, daerah ogikubo, dan sepanjang jalan melewati iccho namiki, yang bealaskan karpet kuning, dari daun-daun yang gugur. Benar-benar indah pemandangan musim gugur. Jadi meskipun sedikit macet senang juga karena bisa menikmati Autumn tahun ini.
Sampai di shinagawa, kita ketemu parkiran yang sejamnya 800 yen, jadi kita parkir disitu, meskipun masih musti jalan sekitar 2 km. Aku bilang ngga papa deh olahraga. Cuman dingin anginnya itu aja sih yang di luar perhitungan. Kita jalan bertiga, riku di tengah, dan setiap melewati zebra cross dia main lompat-lompatan.

Sesampai di sana pas ada dolphin show. Kita ambil tempat duduk paling bawah. Dan itu berarti kemungkinan terkena cipratan air 80%, Jadi gen beli raincoat untuk tutupin baju kalau-kalau menjadi basah. untung aja raincoatnya dijual cuman 100 yen, kalo ngga wahhh bokek deh hihihi. Riku senang sekali menikmati dolphin show ini.



Selesai dolphin show, di tempat yang lain ada show sealion (singa laut), tapi karena tempatnya kecil, langsung penuh. Jadi sementara tunggu dolphin show berikutnya jam 4 sore, kita jalan-jalan sekekliling akuarium. Seperti di singapore, atau di sea world indonesia, ada tunnel melewati ikan-ikan itu. Sempat minta petugas di situ untuk mengambil foto kita bertiga. Cuman di daerah akuarium ini kita tidak boleh mamakai lampu kilat (blits) jadi hasilnya tidak begitu bagus.


kepiting (hmmm yummy) dan mambo.

Sebetulnya kita juga melihat petugas kasih makan kepada penguin-penguin, tapi karena banyak sekali orang aku tidak bisa ambil foto di sini. Riku juga senang penguin, dan dia sering bercanda menirukan jalannya penguin.

Ikan fugu yang beracun itu loh (atas tengah dan kiri bawah, kemudian dari shinagawa kita pergi makan di restoran cabe. Riku coba es krim duren...ehhehe dia ngga suka tuh.

Hari ini capek tapi sangat berkesan. Terutama untuk riku. Dia masih belum puas melihat dolphin, tapi semoga kita bisa lihat lagi di masa datang.

1 comment:

Mobil Keluarga said...

Wih kalo 800 yen itu berapa ya kalo jadi rupiah? Kayanya gak murah tuh untuk parkir doank :o