Friday, December 08, 2006

hectic lagi deh

pagi jam 4 aku sudah terbangun dan melihat di hp ada pesan dr ketua panitia natal bahwa undangan jangan disebarkan dulu. nah loh, ada apa lagi nih. lagak lagaknya mau dibatalin. Ternyata memang ada semacam miscommunication sehingga pak duta dan staff kbri ngga bisa datang ke acara karena keburu membuat acara lain. But aku bilang ke pak ketu, bahwa inti acara natal kita kan bukan pada undangan, tapi kebaktiannya. So tanpa pesta pun kita harus bisa mengadakan kebaktian natal. Aku akan back up semua yang bisa aku kerjain, kalo perlu dari pagi aku stand by, bantu masak kek bantu dekor kek dsb. pokoknya the show must go on. Jangan kita membandingkan kemeriahan dengan natal tahun lalu yang berhasil mendatangkan artis delon dsb. (itu juga bagus, meskipun banyak makan biaya, sampai kas berkurang banyak). Setiap saat punya kekhususannya sendiri. Mungkin dengan natal yang sederhana malahan kita bisa merasakan damai natal yang sebenarnya.

jadi sampai jam 9 pagi, mulai jam 8 aku berbicara di telepon soal masalah itu. Untung aku sudah mandi, dan siap-siap. Sampai riku bangun sendiri jam 8:30, masuk kamarku, bilang ohayo, waktu aku masih bicara di hp ku. Dan dengan adem ayem, dia makan kue yang aku berikan. Setelah pembicaraan selesai jam 9, aku cepet2 bilang riku, kita harus buru-buru siap-siap untuk pergi, karena mama pasti terlambat. Untung sekali hari ini riku bener2 mau bekerja sama. so jam 9:30 kita udah di himawari dan aku naik kereta yang jam 9:40. Huh pasti telat deh.

Emang telat banget. samapi di stasiun dekat kampus udah jam 11 kurang 7 menit. kalo mau naik bus karyawan bisa sih yang jam 11, tapi pasti sampai di kampusnya 11:15. So aku langsung naik taxi aja, sehingga bisa sampai di kelas jam 11 lewat 2 menit hihihi. Dan hari ini efektif sekali belajarnya. tentang pembetukan kata benda dnegan awalan dan akhiran.

Setelah selesai ngajar, aku buka email dan cari info di internet pakai komputer sekolah, dan sekitar jam 3:30 aku keluar menuju stasiun naik bus karyawan. Eeee sampai stasiun ketemu nomura sensei dosen bahasa perancis. Padahal dia sudah say goodbye dari jam 3 kurang 10. ternyata dia jalan kaki sampai stasiun. kasian....
Aku yang tadinya mau bobo di kereta, jadi ngga bisa deh karena temenin dia ngobrol. Orangnya eksentrik juga sih.

Sampai di meguro udah jam 4:30langsung ke srit naik bus. Sambil jalan aku telpon ibu mico, elis, dan bertemu dengan ibu dortje sehingga bisa ngobrol sebentar dengan ibu dortje mengenai natal nanti. Karena aku tidak bisa ikut rapat yang rencananya mau diadakan malamnya jam 7, karena aku mengajar sampai jam 8:30. Sekitar jam 5:40 an dapat email dan telepon dari murid aku murata san yang mau ngajak makan di cabe. So, aku ke cabe dulu, makan mie bakso sekitar jam 6 baru ngajar.

Hari ini di kelas dasarnya koi membahas me-kan dan me-i hihihi paling sulit dimengerti , but aku suka ngajar bagian ini. kelas ini pun akan selesai minggu depan, sebelum liburan akhir tahun/musim dingin. mulai lagi tanggal 12 januari.

Karena tanpa istirahat jam 8:20 aku selesaikan kelas, dan aku naik bus ke sta meguro. sampai di situ jam 8:30, langsung ke tengu tempat diadakan rapat, karena ternyata panitia masih di situ. Kesimpulannya... tetap diadakan kebaktian dnegan beberapa perubahan acara. OK boss!!! Pulang sampai rumah udah jam 11 malam, dan riku sudah bobo. Hari ini aneh bener udaranya. siang dinginnya minta ampun, sampai aku pikir akan turun salju, tapi malam aku rasa hangat dan waktu naik bus di kichijoji aku liat cuman 10 derajat celsius.

No comments: