Monday, December 04, 2006

Mama...mama harus tidur...

Jam 2 pagi aku terbangun, lalu aku ingin menyelesaikan pekerjaan mencetak undangan yang rencananya akan aku bawa ke kbri nanti sore. Masih banyak yang harus dicetak. So sambil nyicil, aku juga sempat menulis email ke Ishii sensei soal ganti hari mengajar di waseda. Belum sempat menekan tombol send, tiba-tiba riku datang dan berkata: 「ママ、寝ないといけないよ」Mama kamu harus tidur... Dia tahu itu dini hari dan aku masih bekerja, sehingga dia bilang begitu. Aduh anakku baik banget. Lalu aku bilang. 「そうね。仕事はどうでもいいわぁ」Iya ya...masa bodoh dengan pekerjaan. Lalu aku gendong dia bawa kembali ke tempat tidur, dan ikut tidur disamping dia. Aku sempat bilang ke dia. Terima kasih Riku. mama sayang riku... and then dia peluk dan cium aku, lalu bobo...ZzzZZz. I am really happy.

Bangun lagi jam 5:50 an. Lalu klik send email.... dan selama itu komputerku nyala. Dulu aku ngga pernah pikirin soal bayar listrik. skr mulai masuk dalam pikiranku. mungkin aku bisa berhemat jika aku matikan komputernya. Tapi tadi kan cepet2 karena riku terbangun.

Ngeprint terus sampai aku musti antar riku ke penitipan jam 9. Karena tidak ada sepeda, aku antar naik mobil. lalu kembali lagi untuk lanjut print dan siapkan pelajaran hari ini. Keluar rumah lagi jam 1:30 jalan ke halte yang agak jauh untuk ke stasiun kamishaku. Capek. Tertidur enak di dalam kereta, dan sampai di stasiun tamachi jam 3 kurang 5 menit.... lari deh, terlambat 3 menit, karena aku mustinya ngajar jam 3 teng hehehe.

Selesai ngajar, aku sempat beli tinta printer, kertas dan amplop, baru jalan ke kbri. sesampai di sana, ternyata ada acara di lobbynya, sehingga guardnya sangka aku hadir untuk acara itu. no... aku ngga pernah lagi dapat undangan dari kbri loh hihihi. Ketemu pak yan, kasih liat undangan dan surat-surat, tapi terpaksa harus menelan kecewa karena personil di sana sudah banyak ganti, dan panggilannya sudah banyak yang tidak cocok. Berarti nihil dong kerja aku. terpaksa bawa pulang lagi. Aku janji akan kirim besok, dan sampai hari rabu.

Aku liat di HP ku sudah jam 18:08... so aku harus cepat-cepat jalan kembali ke arah stasiun dan naik bus untuk mengajar di sekolah indonesia. Sampai di sana pas jam 18:30. Sempat kesal juga mendapat email ... abis aku bener-bener sibuk, sampai ngga ada waktu untuk makan. lari sana sini. emangnya aku berleha-leha depan komputer terus.

Aku siapkan rekaman pidato Sukarno dan fotokopi puisi dan referensi penyair puisi terkenal dari indonesia, seperti Chairil Anwar, Sutarjo Calzum, Rendra dengan contoh puisinya. Sempat berbicara sedikit. lalu sisa waktu 20 menit terakhir pakai untuk hearing pidato Sukarno waktu proklamasi kemerdekaan. Mereka harus tulis apa yang mereka dengar. Oh ya, sempat juga menetapkan hari untuk bonenkai, pesta tutup tahun di rumahku, yaitu tanggal 26 Desember. tapi aku bilang aku akan konfirm lagi, karena hari ini adalah hari anniversary perkawinanku. Yang ke tujuh. Meskipun aku pikir ngga apa karena toh kita akan mulai makan-minum jam 11 an ...heheheh siang-siang mabok. yang kumpul peminum semua sih.

Pulang dingin.... biasanya aku pulang ke kichijoji, lalu naik bus. Tapi hari ini aku naik sampai ikebukuro. karena sepeda ada di stasiun oiz sejak hari jumat yang lalu. Dan aku takut selasa besok tidak bisa ambil, padahal rabu aku ngajar pagi. Ngga ada sepeda waktu ngajar pagi means terlambat. Dalam dingin mengayuh sepeda.... sambil ngelantur pikiran, tapi sempat merasa hangat waktu melihat hiasan lampu yang dipasang di rumah-rumah. Mengingatkanku bahwa natal sudah di ambang pintu.

Sampai di rumah, ganti baju, tidak sempat makan, langsung bobo temanin riku. Kita biasakan bertiga tidur bersama, sambil baca buku cerita dia. Dan of course, aku juga tertidur sampai pagi. Aku hanya sempat check email sebelum bobo. Kadang ada email penting yang harus aku balas. Tapi untung tidak ada.

No comments: