Saturday, April 07, 2007

Acara Paskah di Meguro

Berkat cerita winnie the pooh tentang easter, riku bersemangat banget untuk pergi ke misa paskah, karena dia mau jadi easter bunny nya. Bayangin yang biasanya kita terlambat, jam 2:37 udah naik bus ke kamishakuji... jalan pelan-pelan, naik kereta sampai meguro, dan masih sempat mampir ke Godiva di atre, untuk beli coklat anak ayam. Aku kangen dengan suasana paskah di indonesia/eropa, yang pasti banyak coklat berbentuk kelinci, ayam dll. bayangin, godiva aja cuman ngeluarin bentuk anak ayam... emang sih kalo dia bikin bentuk kelinci belum tentu ada yang beli, karena 1 anak ayam yang cilik gitu aja harganya 262 yen, gimana kelinci, bisa bisa sampe 3000 yen an.

secara keseluruhan misa paska berlangsung khidmat, dan lancar dengan upacara penerimaan komuni pertama untuk Ryan dan Raymond. meskipun kasian juga pastor jerome terasa di kejar-kejar karena kita cuman boleh pake kapel itu sampai 5:30. Tanpa kotbah deh...

Setelah itu kita pindah ke rumah pak jarot. Kita tadinya mau naik taxi, akhirnya jalan deh. rasanya lebih jauh daripada kalau ke SRIT deh... untung aja aku ngga apa-apa perutnya. Dan yang paling hebat si riku, dia jalan juga seperti orang dewasa, tanpa minta gendong dsb.

Sesampai di rumah pak jarot, aku ajak anak-anak mewarnai telur paskah di kamarnya Raymond, lalu aku bagikan kantong kue/candy yang aku sudah siapkan sebelumnya. Lumayanlah bikin mereka tau juga suasana paska di Indo.

Makanan yang tersedia yummy deh, soto ayam, mpek-mpek palembang, sate daging, ebi chilli, ayam goreng, bakmi goreng... kayaknya aku ngga makan semua, gara-gara udah kenyang makan tahu isi dan soto ayam. Riku juga makan banyak, dia ambil sendiri dan duduk di meja, makan sendiri, meskipun pedas dia juga mau makan soto ayamku pake nasi. akhirnya aku cuman makan sisa-sisanya riku. sebel deh, maunya makan lebih banyak lagi tapi ngga mampu perutnya, itu aja sebelum pulang jam 9 malam, dikeluarin dulu hehhehe. Ibu Jarot sampe bingung, lahhh aku dengan riku selalu begitu sampe riku lahir.

Kita pulang naik taxi sampai Meguro eki, lalu naik kereta ke kichijoji. riku kecapekan dan ketiduran, sehingga dia sempat marah-marah dalam taxi karena aku bangunin. Sampai supirnya peringatkan aku, kalo marah terus, terpaksa diturunin... wah jangan dunk, aku juga bingung kan, akhirnya aku marahin dia, supaya diam, dan abis itu dia ngamebk terus sampai di rumah. Karena gen belum makan malam, aku panasin sate babi yang aku pesan dari tante lintje, dan jadilah kita pesta sate babi pake nasi panas dan minum bir. aku juga lagi kepengen banget minum bir ....(ngga sampe satu kaleng kok)

No comments: