Friday, April 13, 2007

Senshu Daigaku

Pagi jam 8:30 aku keluar rumah menuju Hiyoshi, dan dari situ ke sta Mukogaoka yuen. Sampai di sta sekitar jam 9:50 an sehingga aku bisa naik bis khusus jam 10. Wah rekor deh, cepat datang ke kampus. Deket sih dibanding kalo berangkat dari rumahku sendiri.

Peserta kelas menengah ada sekitar 8 orang. Bahannya tentang Jakarta. Kemudian jam 12 ada meeting untuk guru-guru bahasa asing untuk membicarakan kuliah semester ini. Ternyata pendek juga semester ini karena pelajaran selesai tgl 13 Juli. Wah musti ngajar yang padat spy targetnya tercapai.

Kelas Dasar pesertanya ada 30 an anak. Sebagian besar laki-laki. Yang pasti aku belum bisa hapal nama-nama mereka. Waktu menjelaskan pelajaran pertama aja aku udah menggeh-menggeh kehabisan nafas. Ternyata butuh energi banyak untuk bicara di depan orang sekian banyak. Oh ya di kelasku juga ada mahasiswa yang mempunyai kendala dalam bicara sehingga dia minta supaya jangan ditunjuk untuk percakapan. OK for me. karena aku liat dia berkonsentrasi penuh dan agak sulit memang waktu menjawab. Yang pasti sebagai tugas aku suruh mereka menghafal perkenalan diri untuk tes minggu depan. Kibishi yo...Galak loh sensei ini khusus untuk tahun ini ya.

Setelah pelajaran selesai aku ketemu dengan 3 murid bekas kelasku. Ngobrol di gedung baru, sambil minum dan makan coklat. Jam 4 aku pulang naik bus ke sta, lalu ganti kereta di Noborito. rencananya aku mau naik bus aja. tapi waktu pas turun di noborito aku liat ada toko ramen kesukaanku dulu yaitu Men Road, yang punya kaminari ramen. Karena kangen aku pesan setengah porsi aja... hmmm ternyata seleraku udah berubah juga. Jadinya lebih suka Kagetsu daripada Men Road....Mungkin karena Kagetsu pakai bawang putih jadi rasanya lebih tegas yah.

Pas sampai di rumah di yokohama, ternyata bapak mertua mau antar ke nerima naik mobil. berangkat jam 9:30 dan sampai di nerima sebelum jam 11. Wah untung seklai karena kalau tidak besok pagi aku harus pulang naik kereta berdua riku saja.

No comments: