Monday, April 30, 2007

Safari Park

Aku terbangun jam 5 pagi dengan mulut kering dan agak kesulitan nafas karena kering. Jadi aku cepat-cepat masak air panas, lalu minum susu hangat. Gawat juga kalo humiditynya rendah gini. Sekitar jam 7 pagi riku bangun, dan tidak lama papanya juga bangun. Aku siap-siap sambil beresin rumah, dan siapin barang yang mau dibawa ke TS. Hari ini kita rencana pergi ke Gunma Safari Park.

(Dalam mobil, riku sempat baca bukunya Ultraman dan bercerita sendiri deh...aku musti pura-pura ngga denger, dan dia juga marah kalo aku komentarin hihihi)

Ternyata waktu cari alamat di car navigation, jaraknya cuma 110 an km, dan kita akan sampai di sana sekitar jam 9 - 9:30 an. Jalan tol nya juga lancar, tapi kita sempat istirahat ke toilet di salah satu Parking Area. Disitu Riku makan takoyaki dan aku makan sate babi 1 tusuk. Emang jajanan tuh enak yah hihihi.

Begitu sampai di Safari Park sekitar sebelum jam 10 pagi, sudah banyak orang yang datang. Kita masuk dengan mobil sendiri, dan di pintu gerbangnya diberikan radio receiver yang mengalunkan penjelasan tentang binatang-binatang yang ada. tiket masuk ke sini 1 orang dewasa 2600 an tapi karena ada potongan harga dari internet, kita cuman bayar 2100 an.


Hmmm kesan pertama...GERSANG, kalau dibanding dengan TS di puncak yang rimbun gitu, enakan liat yang di Puncak. Apalagi waktu kita sampai di gunma itu sedang terik-teriknya (katanya hari ini sampai 29 derajat yaitu panas di bulan juni, huh)

Kecuali singa dan harimau TS Puncak yang kurus-kurus, soal binatang, kita juga ngga kalah deh. Ada juga bagian walking zone seperti burung onta, kambing dsb, tapi aku malas parkir dan turun (harus antri 30 menit), jadi kita jalan terus melihat binatang yang ada.


Setelah bagian yang dilihat dari mobil selesai, ada semacam tempat bermain dengan komidi putar, mini jet coster, dan permainan anak-anak yang setiap kali masukkan koin 100 yen.Pokoknya surga untuk riku.


Ada juga beberapa kandang seperti kandang babi. Kita bisa kasih makan dan pegang langsung. Aku mau kaish riku pegang, tapi dia ketakutan. Eeee suamiku ambil foto terus si "Babi ndut" sama Babi beneran hihihi.


Riku juga coba naik kuda poni. Keliatan banget dia tegangnya hihihi.


Riku bilang, "Aku mau naik semua permainan yang ada...." mampus deh dompetnya mama hihihi.



Dan selain itu di Gunma Safari Park itu sedang mengadakan Festival Indonesia. Ada harimau, gorilla dan orang utan yang didatangkan dari Safari Park di cisarua/Indonesia. Ada pasar hasil kerajinan tangan dan souvenir dari Indonesia (tapi mahal-mahal banget deh)Trus di restoran Savannah ada menu masakan Indonesia juga.Jadi setelah riku coba naik jet coster pertamanya, kita pergi ke restoran itu untuk makan.

(set menu untuk anak-anak dan Savannah lunch set dengan daging buaya dan sate burung unta. Emang bener sate burung onta nya keras heheheh soalnya burungnya kebanyakan lari sih)

Waktu itu padahal baru jam 12:10 tapi mama udah lapaaaaaaaaaaaar sekali. Seperti biasa kalo mama lapar pasti marah-marah terus kayak buaya hihihi.

Nasi campurnya lumayan enak untuk harga 1100 yen jadinya ngga nyesel. Tapi karena porsinya makanan yang dipesan gen kecil, aku merelakan separuh nasi dan lauk untuk dia...cieee...

Sesudah makan, Riku melanjutkan main dengan gamenya, seperti masuk ke dalam gua (sama gen). Karena mulai kepanasan dan capek aku istirahat di bawah tenda.

Makan es serut (kakigori) di bawah tenda, sedangkan gen sibuk motretin lambang Taman Safari Cisarua....

riku coba naik kuda poni lagi, kemudian naik space shuttle dll. sementara mama telpon ke jakarta di bawah tenda.

Kita pulang dari situ sekitar jam 2:30 an... jalan tol macet karena ada kecelakaan, so kita mampir ke Parking Area untuk istirahat dan ke wc. Kita sampai rumah jam 5:30 an deh. Sementara gen ke stasiun untuk potong rambut, aku beresin rumah sambil bumbuin sate ayam. Menu malam ini sate ayam dan bihun goreng. Tumben sate ayamnya lembut, ngga keras. Rupanya kalo pake daging momo yang untuk karaage (dan agak mahal enak rasanya. Cocok sambil minum bir (tentu saja non alkohol)

No comments: