Thursday, April 26, 2007

Check up Obs

Hari ini dimulai dari jam 5:30 pagi. Duh riku sekarang bangun lebih cepet dari alarm aku yang disetting setiap jam 6 pagi. hihihi. Ya sudah kalo dia sudah bangun, terpaksa aku juga harus bangun. Hari ini persiapannya agak santai, karena meskipun aku harus siapin bento, aku ngga perlu langsung pergi dari Tk. Aku ada janji di RS periksa kehamilan yang ke 5 bulan (6 bulan menurut orang jepang)...yang tepatnya sekarang 20 minggu lewat 4 hari. Bento pagi ini seperti biasa, requestnya riku, yaitu onigiri, pake susis dan jagung manis, telur dan tomat mini.


Persis sebelum antar riku sekitar jam 8:45 aku mulai start cuci baju, karena cuacanya panas, bagus sekali. Eeee ngga lama, petugas dari kantor perawatan mansionnya telpon dna bilang bahwa hari ini dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore mati air, karena ada perbaikan di tank mansionnya. Duuuh sebel deh. Tapi apa boleh buat.

Jadi setelah aku antar riku, balik ke rumah males mau ngapa-ngapain juga. Jadi aku bobo dari jam 10:30 sampai jam 11:30. Alarm bunyi, tapi masih ngantukkk sekali, so tambah deh sampai jam 12:30 aja. Toh janjinya jam 2 dan ke sananya ngga butuh 1 jam lebih. Meskipun begitu waktu jam 12:30 alarm bunyi, aku bener2 males dan ngantuk. But apa boleh buat. Pas periksa jam bus, sebetulnya masih kekejar bus yang jam 1 tapi pikir punya pikir, pasti aku akan terburu-buru dan pasti tekanan darah naik lagi. So, bermanja ria hari ini aku naik taxi deh. Aku telpon taxi, dan dalam 5 menit dia akan datang. Lucu juga supir taxinya dia jelasin jalan-jalan tikus untuk ke RS di Ogikubo. Dan emang bener sih cepet smape dan lebih murah lagi

Sampai di RS baru jam 1:30, enough time untuk relax, bener juuga yang biasanya 150, jadi 142 (alat disitu bener2 tinggi deh, kalo sebenernya sebelum berangkat aja cuman 115, sentimen kali sama aku ya.) Jam 2 teng giliran aku diperiksa. Kondisi bayi sehat sesuai dengan ukuran yang diprediksi untuk usia segitu. Diameter kepalanya 5 cm, panjangnya 12 cm dan lucunya keliatan juga tungkai kakinya di foto yang ke 3. disitu juga diperkirakan beratnya 437 gr, sesuai untuk bayi 20 mg. Yang aku rasa lucu, di antara kedua kakinya kliatan dua benjolan kecil. Tapi dokter ngga bilang apa-apa, dan ketika aku tanya, dia cari dan bilang keliatannya ada nih kecil...hihihi. Memang masih ada kemungkinan berubah, tapi penting juga untuk cari kanji yang sesuai. selain lewat foto juga bisa dengar degup jantungnya yang lebih cepat dari degup jantung orang biasa. Seneng juga dengernya.


Pemeriksaan sih selesai jam 2:30 tapi aku terpaksa harus tunggu sampai jam 2:45, karena musti dnegerin kuliah tentang gizi...hehehe. Harus makan banyak sayur untuk asam folic nya. OK boss. Akhirnya seelsai jam 3, aku cepet2 jalan ke arah stasiun smabil belanja sayur, dan payung 'kodok' untuk riku. Wahh liat jam udah jam 3:30. Ngga bakal keburu kalo aku naik kereta atau bus, jadi naik taxi langsung ke TK nya riku. Sambil jemput riku sebetulnya ku kepikiran juga soal urusan bank, yang mustinya aku selesaikan hari ini tapi ngga keburu karena aku tidur siang tadi. So, aku ajak riku untuk ke bank di stasiun. Setelah berantem sedikit akhirnya dia mau aku ajak ke stasiun, dan waktu dia liat lambang Mac D di stasiun, dia mau ke sana. Aku bilang boleh asal ke bank dulu. Pergi ke dua bank selesaikan urusan bayar-bayaran (soalnya minggu depan banyak bank libur karena Golden week), trus kita ke Mac D. Tujuan utama si Riku sih sebetulnya mau main computer games aja. So sambil tungguin dia aku kirim email ke mertua dan gen kasih laporan hasil pemeriksaan. Pulang dari Mac D udah jam 6 lewat, dan sampai di rumah jam 7:30. Sekitar jam 8 lewat aku ajak riku sikat gigi dan bacakan buku. Ada empat buku yang dia pilih untuk dibacakan tapi baru baca 2 buku dia sudah tertidur.

yang lucunya buku yang kedua aku bacakan judulnya "Anatawa taisetsu dayo" Kamu itu Penting ... buku yang bagus dan aku beli buku ini di toko buku katolik di paroki kichijoji, terbitan Don Bosco. Pas bagian kaca yang merefleksikan dirinya yang penting itu, aku bisa liat bahwa riku tertidur. Aku ketawa juga sih, tapi yang paling buat aku terharu, saat itu akachan, si bayi yang masih di perut bergerak dengan keras, seakan-akan mau bilang "Mama, aku juga penting loh"... Iya anakku, kamu juga penting bagi mama dan papa dan kakak riku. Nanka kyou wa ii ichinichi desu ne. It was a beautiful day today.

No comments: