Wednesday, April 18, 2007

Katei Homon (Home Visit)

Hari ini bangun pagi, si riku juga ikut bangun dan masih bisa ngobrol dengan papanya pagi hari. Meskipun abis itu konsentrasinya lebih ke video drpd ke papanya. Semestinya hujan (menurut prakiraan cuaca) tapi ternyata cukup cerah, jadi aku nyuci baju pagi-pagi dan sempat jemur baju di luar sebelum antar riku ke TK. Kita keluar rumah jam 9 pagi. Di TKnya ngga ada wkatu khusus untuk masuk, pokoknya silahkan antar antara jam 8:40 dan 9:30 untuk yang antar-jemput anaknya sendiri. Kalau bus, yang pasti harus berada di tempat yang ditentukan (dekat rumah - ngga ada tuh yang sampai depan rumah persis) dan tunggu bersama ibu-ibu dan anak-anak lain se bus. Aku sengaja ngga mau ikutan bus antar jemput. Selain karena rumahku termasuk dekat (ngga sampai 10 menit jalan kaki), aku juga ngga mau nunggu lama-lama di tempat terbuka. masuk angin ntar. apalagi riku mana bisa disuruh tepat waktu.

Hari cerahnya berlangsung sampai waktu aku jemput riku yaitu sekitar jam 11:30 siang. Selama di rumah aku beresin rumah karena jam 2:25-2:35 gurunya riku akan berkunjung ke rumah. Waktu jemput, riku mau main di halaman sekolah, so aku biarin aja. Dua kali dia nangis. pertama ngga dikasih pinjam tali untuk manjat... cuman sebentar sih. Tapi yang buat aku kaget yang ke dua. Rupanya ada anak yang jambak rambutnya riku waktu dia manjat tangga untuk main perosotan. Entah itu anak iseng atau ada yang gangguin, yang pasti bukan riku yang mulai. Kasiahn anakku, dia langsung turun dan ngadu ke aku, sambil pegangin kupingnya bilang sakit. Berarti bener sakit karena riku orangnya biasanya tidak nangis kalo sakit sedikit. Aku liat telinganya merah. Waktu aku tanya kenapa, dia bilang temannya itu jambak rambutnya. Lalu aku bilang, ya sudah kalo ada anak seperti itu riku pergi aja, cari mainan yang lain. Tapi emang aku liat sih anak itu juga minta maaf ke riku. keliatannya emang anak itu suka cari gara-gara.

Setelah selesai, riku main yang lain, lalu aku ajak pulang. Di tengah jalan dia minta makan di restoran. Duhhh sambil pusing mikirin perekonomian negara, ya udah aku ajak ke Royal Host dan makan spaghetti/gratin dan dessert berdua makan ice cream Chocholate Fudge Sundae. Hisashiburi aku makan es krim gitu seneng juga. berdua riku makan dari gelas es yang gede. Yang bahaya berat badanku udah naik 1 kila selama 3 hari ini. Karena terakhir aku muntah hari minggu..... gawat deh.

Pas pulang hujan rintik-rintik, jadi aku keluarkan payung lipat aku dan jalan pulang ke rumah. Sambil nunggu aku ketiduran di sofa, dan riku juga. waktu aku bangun sempat batalin janji ke dokter gigi karena aku pikir bakal terlambat dan males juga hujan-hujan keluar. Masak aku 3 minggu berturut2 ke dokter gigi pasti hujan terus.

Gurunya riku datang sekitar jam 2:35 an. Dia tanya ada masalah apa dengan riku. Hehehe masalah utamanya aku terlalu kasih kebebasan dia sehingga dia sulit utk ikutin aturan. misalnya harus makan jam sekian, bobo jam sekian. lalu gurunya bilang, keliatan juga waktu baris, dia masih belum ngerti bahwa tidak boleh masuk dari tengah barisam. harus urutan ke belakang. Tapi kalo dikasih tau riku mau ngerti kok. Masalah lainnya si riku selalu tulis hiragana namanya dia terbalik-balik. Ternyata menurut sensei banyak anak yang begitu jadi tidak usah khawatir.

Baik juga sensei nya riku. masih muda. Padahal kerja jadi guru TK kan berat. ada 31 anak yang harus dia bimbing. duhhhh ngga kebayang deh. aku anak satu aja susah hehehe.

Setelah senseinya pergi, aku nonton chanel 3 NHK sama riku sambil aku beresin document2 yg ngga perlu. kesempatan buang barang/kertas/pamflet yang ngga perlu. Soalnya aku sebenernya nyari foto kawinannya ma pa yang pernah aku lihat tapi lupa taruh di mana. Padahal liatnya belum sampai 2 minggu lewat udah lupa taruh dimana. Bahaya nih...pertanda aging????

Malam aku masak soto ayam. Riku makan jam 7 malam, berdua...kemudian sekitar jam 9 bobo sama aku. Bener-bener akhir-akhir ini kehidupan aku jadi teratur deh. Bangun jam 6 pagi, sarapan, antar riku, jemput riku, makan siang, lalu makan malam sebelum jam 8 malam.... jarang duduk depan komputer juga hihihi. A healthy living maybe.

No comments: