Friday, April 20, 2007

Usagi Gumi


Hari ini aku harus kerja di Senshu Univ, karena itu dari pagi aku siapkan bento (bekal makanan) untuk riku, karena papanya juga mau makan pagi, sekalian buat onigiri, sambil aku juga siap-siap mandi dsb. Karena ada sisa spaghetti kemarin aku juga akhirnya bawa bento deh. Siap berangkat jam 8:40 ....

Tapi Riku ngga mau berangkat. Dia bilang ngga suka TK lah, ngga mau pisah sama aku lah. Sambil ngomel dan jalan sampe juga sih di TK. Tapi.... dia ngga mau masuk kelas. maunya main di luar dsb dsb. Akhirnya aku ajak masuk sampe kelasnya. Itu sekitar jam 9 an, ketemu senseinya, dan untung senseinya mau bujuk dia untuk masuk kelas. Riku nangis keras-keras.... aku juga ngga sampai hati sih, tapi gimana... akhirnya aku jalan cepat-cepat ke halte bus. itu udah jam 9:10. Dua bus lewat tapi aku ngga bisa kejar karena ngga bisa lari. Terpaksa nunggu bus berikutnya. Dan bus itu baru datang jam 9:17 an. Huh pasti terlambat. Sambil ngeliatin handphone terus, jangan jangan ada telpon dari TK minta riku dijemput, akhirnya aku sampai di stasiun Mukogaoka jam 10:20. Mampir wc, kemudian naik bus yang jam 10:30. Yah lumayan deh sampe di kelasnya jam 10:50, cuman terlambat 10 menit....

jam 12 makan bento, dan pergi ke kantor guru untuk liat email. Pelajaran kedua kelas dasar, aku minta daftar nama mahasiswa yang mau beli kamusnya sasaki sensei. Ada 20 anak... hmmm rajin juga nih mereka. Kelas yang ini ada sekitar 30 orang.
Aku sempat naik bus jam 2:35 dari univ, dan ternyata itu sudah giri-giri mepet waktu sampai di sta kichijoji untuk jemput riku jam 4. Pas aku mau ke halte bus, busnya berangkat. berarti musti tunggu 10 menit lagi, dan berarti aku akan terlambat jemput rikunya. Terpaksa naik taxi deh.

Ketemu riku di usagi gumi, nama kelas untuk kelas tambahan, mukanya berseri-seri, karena memang kelas itu isinya bermain saja.

BTW happy birthday my little brother, meskipun skr umurnya sudah menjadi 30 th.

No comments: