Monday, March 13, 2006

Berita buruk

Hari ini aku baru tahu bahwa Thiyok, teman chat di nagasaki, apartemennya terbakar habis. Jadi yang dia punya sekarang hanyalah baju yang dia pakai. dompet dan HP. duhhhh... Padahal tanggal 10 hari jumat siang dia masih sempet chat sama aku.... just to say hello wkt istirahat siang.

bagaimana aku bisa tahu berita ini?
Aku sedang di room mendengarkan musik, lalu ada yang menyapa dengan id apple.pie: Carol...sudah dengar bro Tyok mengalami musibah? Aku tadinya pikir itu hanya dema...sudah mau saya candakan 虫歯 mushiba(gigi bolong) atau musibah?tapi seakan ceritanya benar, lalu saya PM (private messages) dengannya. Ternyata dia sahabat tyok di USA, dan tau di room tyok suka panggil aku kk. Dari ceritanya kutaju kejadian itu terjadi hari jumat sore jam 3. Waktu Tyok sedang bekerja. Dan sesudah itu beberapa kali dia harus ke kantor polisi untuk pemeriksaan. Yang pasti semuanya terbakar dan dia shock banget. tolong kk hibur dia. Nsha sudah 2 hari tidak bisa makan dan tidur mikirin dia. Mungkin Nsha juga sudah punya semacam firasat, karena beberapa hari sebelumnya dia mengirim baju dna jacket melalui temannya yang pergi ke jepang. Sehari sebelumnya dia membuat id baru yaitu Nick.Burned..... tidak sangka ternyata semuanya burned terbakar.
Kalau aku, memang entah kenapa aku hari Minggu mencuci coat Gen yang dia sudah tidak mau pakai lagi karena ada bekas susu Riku. Jadi aku masukkan mesin cuci dan berpikir ingin kasih siapa ya? Dan waktu aku ceritakan kejadian ini kepada gen, dan minta ijin dia untuk kirim baju/celana jeans yang tidak terpakai, gen katakan "jadi untuk itu kamu taruh kardus di depan genkan?" Memang hari Minggu aku bersihkan kardus kosong untuk dibuang, tapi tidak jadi aku keluarkan ke tempat pembuangan smapah senin paginya karena belum di ikat tali rafia. Nsha berakata:"Mungkin karena kita berdua adalah orang spesial (dianggap saudara) di hati bro yok, maka ada semacam ikatan bathin yang tidak kelihatan." Hmmm mungkin orang lain akan berkata itu kebetulan 偶然.... Tapi kebetulan itu memang magic yah.

Begitu aku dengar berita itu aku coba telpon ke HPnya yok, dna tidak dijawab. Lalu aku kirim sms minta dia tabah. Aku harus mengajar di KOI, sehingga tidak bisa follow perkembangan dia. Tapi malam hari dalam perjalanan pulang dari halte bis ke rumah, sempat berbicara dengan yok...yang suaranya menahan tangis juga. さびしいだろうねSabishii darou ne. pasti dia kesepian, di rantau, tak punya apa-apa dan yang biasanya ramai dengan chat, musik dan bermain gitar sudah tidak bisa lagi.
Kemudian dia berjanji untuk memberikan alamat kantornya, supaya aku bisa kirim barang ke sana. untuk sementara dia menginap/ tinggal di rumah bos kantornya.

Malam larut smapai dini hari aku berbicara dengan Nsha di chat, dan bersyukur juga bahwa dengan musibah Tyok, bisa bertambah lagi satu teman (dd adek baru karena dia berumur 24 tahun) yang begitu hebat. Penerima beasiswa Ford Foundation, dan akan diwisuda bulan juli ini, setelah itu akan bekerja magang di VOA (Voice of America). Dia ambil master di bidang Media. Wahhhh ketemu deh....karena dia akan bekerja di bagian radionya, (berbahsa Indonesia) jadi boleh dikatakan kita berprofesi sama. Dia juga pandai menulis artikel-artikel. Sungguh, aku beruntung juga bisa mengenalnya. Kata Gen " 面白ね、出会いって。Lucu yah, pertemuan itu bisa terjadi". Bagaimana tidak, dia di Amerika aku di Jepang, terpaut usia pula. Tapi dengan kecanggihan teknologi melalui sistem komunikasi yang bernama internet, dapat bertemu real time. 不思議。

Besok Nsha akan ujian terkahir, dan amsih harus selesaikan thesisnya. selamat belajar dd baruku. 頑張って。

No comments: