Monday, March 20, 2006

Last Course



Hari ini Riku ke penitipan dengan sedikit perlawanan... tapi akhirnya mau pergi pakai sepatu "Mushi King" yang dikirm Achan. Padahal kebesaran...tapi tetap ngotot mau pakai. so...aku sumpal ujungnya dnegan tissue, supaya jangan lepas kalau jalan...heheheh norak yah .

Ke Koi terakhir untuk semester ini. Belajar 1 jam ceritanya tapi hampir sebagian besar habis dipakai Mtd san bercerita tentang perjalanannya ke Kinabalu. Katanya disana sama sekali tidak ada serangga, nyamuk, lalar, tidak ada sampah, tempat merokok sedikit dan harga rokok 500 yen 1 bungkus...wadoh..Banyak yang bilang, lebih enak indonesia meskipun kotor. memang rasanya kalau terlalu bersih aneh juga yah. seperti hidup bersama robot-robot. 20 menit terakhir pakai untuk memeriksa kalimat terjemahan dari bahasa jepang ke bahasa indonesia.
Jam 7:30 ke bawah untuk mulai acara penutupan . Berhubung Wakui san tidak ada (sakit flu katanya) jadi aku jadi MC dan Kuswan yang terjemahin pidatonya Pak Anggoro. Hehehe berhubung mendadak dan tidak ada daftar acara, aku sampe salah bilang upacara pembukaan bukan penutupan. Sesudah itu bagikan sertifikat dna makan malam. Ada bakso kuah yummy..... cuman karena aku agak sakit (pilek& batuk) makanan yang lain terasa hambar. Dan jadinya malas mau bungkus bawa pulang.

Seneng juga bertemu dengan murid kelas dasar (bukan kelasku), aku cuman pernah ajar di situ satu kali saja, waktu Kuswan dan Eko tidak bisa ngajar. Dan rupanya impactnya membekas banget di mereka. Abis....sensei yang ini cuek sih....ngajarin bahasa indonesianya pake contoh-contoh yang porno/jorok. hhahahah. bahkan aku sampe sekarang lupa aku udah ajarin apa aja. Ada satu yang diingatkan murid yaitu cara menghapal kata muda dan mudah.... muda memang bisa jelaskan dengan bahasa jepang mudana kotowo yarunowa wakamono da (yang melalukan hal tidak bermanfaat adalah org muda). tapi mudah ....kalau ada H (sex dalan bhs jepang) lebih gampang. huehueheu aku aja lupa udah ngomong gini. dasar guru gila ;))

BTW mereka menantikan bisa bertemu dengan aku bulan Mei di tahun ajaran baru. Bersyukur juga bahwa aku masih disenengin ...taelah. Sesudah acara selesai, aku sama beberapa murid kelas atas, minum di Cabe. Kasian Shino san datang terlambat....jauh-jauh tapi masih memaksakan diri untuk datang lagi. Terharu jadinya. Kita minum ber5 saja. Karena aku sudah lama ngga minum beer draught, rasanya enaaaaaaaaaak banget deh. Dan aku akhirnya telepon gen minta ijin utk bisa lebih lama lagi bersama mereka (toh besok hari libur ini :d). Pulang dari Meguro sta sudah mendekati jam 11 malam. Untung kereta Inokashira masih ada (cukup larut juga). Waktu telepon ke gen sempat bicara dengan Riku dan dia laporan 「ママ、さき陸は先生のところに行って、パパと一緒に帰るんだよ」"Mama tadi Riku pergi ke sekolah dan pulang bersama papa loh!" Waduh panjang amat kalimatnya....bangga juga anakku udah bisa buat kalimat sepanjang itu. Memang beberapa hari ini Riku cereeeeeeeeeeewet sekali. Sama papanya juga bicaraaaaaaa terus. Dan kita bisa tau telinga (pendengaran) nya bagus, karena waktu dia nonton cinderela misalnya, dia bisa ulang kata-kata baru yang disebutkan di dalam film. bahkan beberapa kata bahasa inggris. duh semoga deh.

Dari kichi aku pulang naik taxi, bukan krn mabok (karena cuman minum 2 gelas) tapi lebih karena males dan capek. Sebelumnya so pasti beli es krim untuk riku di convinience store....

No comments: