Thursday, March 02, 2006

Yokohama Landmark Tower

Kemarin aku liburkan Riku karena turun hujan terus. jadi berdua melewati satu hari di rumah. Makan siang omuraisu (omelet dengan nasi goreng dalamnya).
Hari ini aku janji dengan iwb untuk makan siang bersama di Landmark Tower. Karena cuacanya sudah cukup bagus untuk pergi keluar. Dia punya bayi berumur 6 bulan, sehingga kasian kalau dia harus pergi dalam cuaca buruk. Aku pikir aku juga mau ajak riku untuk lihat kapal Nipponmaru di dekat Landmark tower. Kapan lagi jalan-jalan santai berdua Riku. Gitu maksudnya tapi.....
begitu aku bilang yokohama yang ada di benaknya riku hanya rumah Achan dan Tachan. Jadi dia ngoto mau keAchan. terpaksa aku telpon ke yokohama untuk tanya rencannya. Lalu sampai pada keputusan untuk menitipkan riku di A chan, selama aku lunch dnegan IWB. Langsung siap-siap berangkat, karena perjalanan jauh. Akhirnya aku turunkan Riku di Tsunashima eki.Sementara aku ke Higashi Hakuraku bertemu dengan IWB di sana. Untung saja aku sendiri, jadi aku bisa bantu liatin bayi dan kereta bayinya.
Kita lunch di Sizzler yokohama (wah sudah berapa tahun tidak ke sini, mungkin 10 th lebih) sambil ngobrol ngalor ngidul. Lihat bayi umur 6 bulan begitu, jadi teringat waktu Riku seumur begitu juga. Aku sudah masukkan dia ke penitipan, dan waktu itu aku bekerja hampir ful, 3 hari seminggu pulang jam 10 malam. Aku jarang bawa dia keluar rumah untuk jalan-jalan juga. Hmmm natsukasiii.
Ngalor ngidul akhirnya sudah jam 4 kita bersiap untuk pulang. Aku smapai di rumah Achan jam 5:30 dan langsung pulang ke tokyo lagi naik taksi karena tiba-tiba langit menjadi gelap dna mulai turun hujan. Kalau berlama-lama bisa bisa tidak pulang ke rumah. Lucu sekali dalam taxi kepalanya sampai terdoleng-doleng karena menahan ngantuk. Akhirnya dalam kereta menuju Kichijoji dia tertidur pulas, sehingga terpaksa aku gendong dia dari kereta, turun keluar stasiun sampai naik taxi, dan taruh dia di tempat tidur di rumah. Sampai di rumah jam 7 malam. Duhhh tumben banget jam 7 dia sudah tidur. Semoga dia tidur sampai pagi deh...........
Aku siapkan sup bruine boon yang sudah aku rebus dari kemarin, bumbui untuk makan malam. Jam 9 dia terbangun, dan bertermu papanya dan sempat makan malam juga.
Aku saking capeknya bobo duluan.