Tuesday, March 21, 2006

彼岸 Equinox day


Yipiiiii, hari libur.... Seneng banget rasanya, terutama buat Gen. Abis dia udah 2 minggu ngga libur hari Sabtunya. Kalo aku sih biasa-biasa aja...pokoknya sampe tgl 27 nanti masih bisa santai. Biarpun gitu masih belum ada kemauan untuk menyelesaikan tax report...hihihi udah telat berapa hari tuh.. sebodo ahhh.

Tumben semua bangun pagi. Dan cuaca cerah sehingga so pasti ingin keluar rumah. Tapi kemana??? Aku sih pikir mau coba ke China Town. cuman jauh ya. Jam 11 brunch...segala makanan sisa dikeluarin termasuk nasi goreng yang aku bawa dr acara kemarin. Si Riku makan nasi goreng banyak sekali, udah gitu nyendok sendiri. Ngga biasanya...heheheh. Abis makan santai.... Sambil siap-siap pergi tau tau berangkatnya udah jam 2 siang. Yahhhh jam segini berangkat mau nyampe jam berapa di Pecinannya. Pokoknya naik bus aja deh ke Kichijoji. Gen ajak ke kebun binatang, but i'm not in the mood to see our brothers and sisters:d.

So pikir-punya-pikir yang penting makan es krim baskin dulu :d. Yang pasti Riku kesenengan dan seperti biasa requestnya Chocolate Mint. Duh ini anak kalo ngga chocolate mint pasti green tea. Shibuiiii.
Aku coba Jamoca Crunch Candy....hmmm enak sih cuman manis karena ada caramelnya dan terus Love Potion (ini juga manis). Yappari aku lebih seneng Jamocca Almond Fudge deh....


Abis makan es krim, liat sepatu di Tulsa time...the only big size shoes shop in Tokyo. Size paling kecil disini 25 bo... And ternyata kaki gajahku masih masuk ukuran 'kecil' heheheh. (Jadi inget peristiwa di Melbourne. Aku cari baju di bagian BIg but Beuatiful dan dibilang oleh pelayan toko "You are NOT Big but beautiful" hahahaha. Akhirnya cari di bagian PETITE) But disini ngga ada model sepatu yang aku suka, so kita keluar toko. So...abis itu gimana yah....


Riku mau beli mainan Ultraman lagi. Toko yang jual gituan paling di tokyu Store, so kita ke sana tapi di situ choicesnya sedikit, so kita ajak dia ke Pet shop di roof Tokyu Store situ. Wah....untung aja deh. soalnya di situ juga ada PlayLand untuk anak-anak. Dia langsung lari sana-sini nyobain mainan. Dasar aku ibu yang royal, ikutin aja kemauan dia. Sampe gen marah karena aku change money ke 100yen terlalu banyak. hihihi. Abis kapan lagi liat dia seneng gitu. Naik bom bom car, lalu ada semacam dome plastik tempat manjat2. Dan lucunya si Riku cepet sekali akrab dan bermain dengan anak-anak yang bermain disitu.


Waktu pulang, Riku kecapekan dan bobo dari sebelum naik bisa sampai di rumah. Untung sama gen kalo ngga mampus aku yg musti gendong. Tengah jalan ke rumah ketemu bunga 木蓮 (magnolia) yang menurut gen, bunga itu adalah tanda bahwa musim semi sudah datang. Selain Mokuren aku juga sekarang sering mencium wangi jasmin di mana. Tapi bunganya tidak seperti jasmin di indonesia, yang putih melainkan agak pink dan bergerombol seperti soka atau ajisai.

No comments: