Tuesday, January 24, 2006

Another Hectic day

Aku sudah perkirakan si Riku akan ngambek lagi, so aku siapkan berita pagi-pagi dan bersiap-siap untuk berangkat secepatnya. Hari ini, malamnya aku akan ke KBRI untuk menghadiri pertemuan masyarakat dengan Wakil Presiden Bapak Yufus Kalla. So harus pakai baju yang sopan. Untuk pakai baju nasional alis kebaya ngga deh. Bisa kerokan pulangnya.
Kita akhirnya berangkat jam 12 dengan janji makan potato chips (Mc Donald) dulu sebelum ke penitipan. Naik bus ke stasiun. Lalu ke Mc D. Makan, dan kurang lebih jam 1 aku antar dia ke penitipan. Sempat merengek minta pulang juga, tapi untung sensei yang menerima kita pandai ambil hati Riku sehingga aku bisa pergi tanpa harus melihat dia menangis dan diseret-seret.
Sesudah rekaman aku langsung ke Meguro lalu masuk warnet. Aku sennag warnet di meguro ini karena ada bilik-bilik tersendiri dan bersih. Juga bisa tidur di situ. Sambil browsing dan chatting, aku juga makan gyudon (nasi daging) karena aku tahu biasanya acara-acara Indonesia pasti lelet dan bisa-bisa baru makan jam 10 malam.
Jam 5:45 bertemu dengan ibu Miko untuk sama-sama ke KBRI, naik taksi.

Kita sampai di wisma duta jam 6:00. belum ada tamu yang datang, jadi bisa bersalaman dengan semua yang di KBRI termasuk pak Dubes dan ibu... juga bisa ngobrol sama mahasiswa/tamu lain. Acaranya sih mulai jam 7 tapi seperti biasa ngaret lah.
Di situ aku bertemu dengan Pak Kawan Sutanto yang memiliki gelar 4 Dokter (pasti otaknya seperti komputer yah). Kagum banget aku sama orang seperti itu. Soalnya aku pasti ngga bisa kayak gitu;)). Ngga usah jauh-jauh, kawan segereja yang duduk sebelahku, udah sering ketemu tapi baru tau bahwa dia juga Doktor dari Tokyo University lagi.....wahhhhh.... ngiri deh. Urban Engineering bidangnya. Kapan aku bisa jadi Doktor ya????

Seneng juga bertemu sesama indonesian di acara ini. Sudah lama aku ngga ikut acara kumpul2 seperti ini. Cuman memang baru terasa capeknya waktu pulang. Jam 10 baru acara selesai. Entah kenapa aku ngga suka ya foto-foto sama orang beken. Banyak orang berebut utk berfoto dengan bapak Wapres, tapi aku ngga kepingin tuh. Paling ambilin foto aja. Foto dengan artis juga ngga minat tuh... Kecuali ama Katon yah ...my best idol deh. itu juga karena aku kenal dia secara pribadi melalui Ira. Kalo ngga juga males. Lain kalo ditawarin yah. I mean...aku ngga ngejar-ngejar gitu.

Ngomong-ngomong soal wapres kita yang satu ini, aku sih kagum sama dia yah. terlepas dari apa kebijakan atau tindakan yang sudah dijalanin. Aku kagum cara berbicaranya yang tegas, lugas,mudah dimengerti dan cuek. Dia juga menjawab pertanyaan, tidak menghindar. Ada artikel yang mengatakan wabhwa pak Wapres itu selalu menghitung. Benar itu dan aku suka orang yang begitu. Maklum pengusaha jadi harus berhitung terus dong kalau mau untung. Selain itu orangnya takwa pada agama (tidak tau apakah fanatik atau tidak) tapi itu penting. Dikatakan kalau dia salah bertindak, dia berdosa 220 juta kali lipat karena dia bertanggung jawab pada 220 juta penduduk Indonesia. Untuk pembangunan Indonesia, dikatakan bahwa kita sendiri harus punya SEMANGAT (Spirit) untuk mau maju. kalau tidak ya tidak akan maju. Hmmmm bener juga, meskipun kadang manusia kehilangan semangat jika gagal terus.

Waktu pulang sempet berfoto dengan Bapak Dubes M. Irsan, yang sebentar lagi juga akan diganti.

No comments: