Monday, January 16, 2006

drinking whilst learning??

tgl 16. Hari ini teman aku sejak SD, Kika ulang tahun. Antar Riku sekitar jam 11, dan belanja sayuran. Belanjanya ngamuk karena sudah lebih dari seminggu tidak belanja. Sampe 銀杏 ginnan (seperti mlinjo) aja dibeli. Toko sayur Sakurai itu setiap hari Senin obral. Kebanyakan seharga 99 yen. Jadi pasti kalau hari senin penuh dengan pelanggan. Beli jamur-jamuran, しいたけshiitake, 舞茸maitake, エリンギeringi, しめじshimejihampir semua jenis jamur, kecuali えのきだけenokidake karena aku tidak suka. Rencananya mau masak nabe hari ini.Jadi sebelum pergi ke KOI aku masak nabe sayuran supaya nanti gen tinggal makan saja.
Berangkat dari rumah agak terlambat tapi untung bisa sampai di srit tepat waktu. Maklum hari ini pelajaran pertama untuk semster 3. Kecuali bapak Shiga, dan Takeda san yang pergi belajar ke Bali, formasi kelas lanjutan sama.
Masing-masing bercerita tentang pengalaman tahun baru dengan bahasa Indonesia. Saya kagum dengan kelancaran bicara bapak Takao, padahal dia belum pernah pergi ke Indonesia. Hebat....
Semua bercerita dengan fasih. Lalu tibalah waktu untuk istirahat. dearest Shino san membeli bir kaleng dan kue, untuk kampai awal tahun. So, jadi deh pesta awal tahun kecil, sambil makan kacang disco oleh-oleh yamanaka san dari Bali. I love this class.
mereka juga minta aku merencanakan satu kali memasak. Sebelumnya aku pernah masak 2 kali yaitu Soto Madura dan Sayur Lodeh. Nanti kalau bisa ingin masak sayur buncis santan dan ikan rica-rica. Yang pasti jenis masakan yang tidak umum/lazim ada di restoran. masakan rumah tangga 家庭料理

Hari sabtu malam sempat chatting dengan Kuswan untuk membicarakan KOI tahun ajaran 2006-2007. Memang perlu penambahan kelas. Biarpun tidak terlalu banyak, jumlah peserta berkembang tahun yang lalu. terutama kelas dasar. Inginnya aku mengajar dua hari, tapi sama juga bohong dong kalau aku berhenti dari keio dan menambah kelas di koi. hihihi. but we will disscuss it thoroughly.

Selesai pelajaran sebetulnya diajak makan di restoran CABE, tapi aku ingat riku dan gen, jadi aku cepat-cepat pulang. benar saja, gen belum makan waktu aku sampai di rumah pukul 10 lebih. So cepat-cepat panaskan nabe dan makan malam bersama. Gen ingin sekali makan rendang, jadi aku panaskan sisa rendang yang aku buat beberapa hari yang lalu. Memang lebih enak rendangku akhir-akhir ini karena aku masukkan suji, atau daging tetelan selain daging sapi biasa.

Duh akhir-akhir ini Riku tidur lambat terus. jam 11 baru tidur. Tidak mau diajak tidur lebih cepat. Untung dia selalu mau kalau diajak sikat gigi sebelum tidur. Padahal aku harus membuat janji dengan dokter gigi untuk memeriksakan giginya. selalu lupa. Mungkin sampai akhir januari aku masih sibuk dengan kuliah jadi belum bisa memikirkan hal-hal yang bukan rutin.

Hari ini senang sekali mendapatkan surat dan hadiah ulang tahun dari dear Kimchi. suratnya tentang perjalanan mereka di jakarta, lombok dan bali. honey moon. hadiah ultahnya anting-anting cute. Terima kasih banyak !!!! muachhhhh.

No comments: