Wednesday, January 18, 2006

Dingin

Hari ini dingin lagi. Sesudah beberapa hari hangat, rasanya sebel harus menghadapi hari dingin. Tapi mungkin aku lebih suka dingin. Mulai kemarin dulu aku merasa aneh dengan mukaku, gatal, agak pilek dan tenggorokan agak sakit. まさかmulai かふんKafun??? Penyakit menyebalkan untukku. alergi karena serbuk bunga, atau mama selalu bilang pollen.

Dari pagi aku mencari file tentang sejarah musik indonesia. Dulu aku pernah buat ceramah singkat tentang perkembangan musik Indonesia. Selama 3 jam membicarakan sejarah musik Indonesia sambil mendengarkan berbagai jenis musik yang ada di Indonesia. Waktu itu aku puas sekali, karena aku kumpulkan data dan buat bagan dengan susah payah lewat internet. Mau cari tulisan atau sumber tertulis ternyata tidak ada. Cari di bahasa jepang ada homepage kamus mini musik indonesia tapi hanya berupa penjelasan penyanyi/album tapi tidak ada penjelasan menyeluruh. Jadi deh pick up sana-sini kemudian aku susun sendiri.

Persiapan kuliah musik indoensia itu makan waktu sampai jam 9. Padahal sudah harus pergi. Untung Riku mau aku bujuk untuk ke penitipan dan akhirnya aku sampai di kampus terlambat 10 menit. Kelas dasar percakapan tentang oleh-oleh dari indonesia dan dari jepang. Dalam percakapan itu kita tahu bahwa orang Indonesia tidak begitu suka kue jepang meskipun manis. Jadi bukan alasan asal manis saja. lalu orang indonesia paling senang dibawakan t-shirt dengan tulisan atau gambar jepang atau kacang-kacangan jepang.

Istirahat aku beli bento di 生協 koperasi sekolah. Sial banget waktu mau makan tidak diberi sumpit. Terpaksa cari sumpit di ruang dosen. Untung aja ada, kalau tidak masa aku harus makan dengan tangan???

Kelas menengah tentang musik. Ternyata muridku tidak tahu bahwa aku DJ Radio. hihihi. emang aku paling malas untuk bercerita tentang pekerjaan aku kalau tidak ditanya. Aku paling tidak suka jika disangka aku mau menyombongkan diri atau pamer. keep it low profile deh motto aku. Jadi aku janji akan memutarkan rekaman video tentang pekerjaan aku sbg DJ minggu depan.

Selesai pelajaran aku membereskan foto copy bahan pelajaran dan membaca novel, sambil antri memakai komputer/internet. Akhirnya jam 4, 2 buah komputer yang ada di ruang dosen kosong dan aku pakai untuk melihat email. Menulis email kepada kantor administrasi tentang make up class tanggal 3 nanti. Kemudian menulis balasan untuk Yati dan Kuchiki san. Panjang lebar aku tulis untuk Kuchiki san. Seneng dan lega juga hari ini bisa melakukan banyak pekerjaan yang tertunda.

Kelas Keio biasa saja. Pulang jam 9:10 malam naik taksi ke rumah karena dingin. Gen tidak boleh sakit karena akhir minggu ini ada ujian semacam sipenmaru. Dia akan menginap 2 malam di universitasnya. Karena tidak ada waktu masak, hari ini makan malam ebi chili sauce dan sosis. malam hari sempat chat dengan Setiawan, temen kuliah yang tinggal di jogja. Tukeran file, dia tentang ekonomi (bagaimana tentang menabung....hihihi perlu tuh aku) dan aku kirim lagu untuk dia. jadi ingat aku ada foto dengan dia dan Tia yang diambil waktu kita 研修旅行 tahun 1989. Waktu kita masih gadis dan bujang, dan aku masih kurus.... hehehe. Bener, internet itu membuat dunia tanpa batas yah. memang masih ada gap/jurang tentang pengetahuan komputer tapi medianya sudah tersedia. tinggal bagaimana kita memaksimalkannya.

No comments: