Saturday, May 12, 2007

The Big Day

3 Tante, Tante Diana, Tante Thea dan Tante Carla, adik-adiknya papa ngga tidur semalaman untuk siapkan kue pengantin dan makanan kecil untuk tamu-tamu. Aku sendiri bangun jam 6 dan langsung mandi, siap-siap kalo kalo bisa bantu apa. Yang pasti urusan dandanin mama itu kerjaan aku hehehe. Dino datang jam 8:30 pagi dan langsung bawa aqua dan kue kecil yang sudah siap ke gedung, lalu nungguin di gedung.



Om Chris juga datang dari Makassar. Kira-kira jam 10 lewat 15 menit kita berangkat ke gereja karena misa mulai pukul 10:30. Papa udah marah-marah aja karena sudah banyak tamu yang nunggu. Tapi ternyata romo yang akan bawakan misa terjebak macet sehingga datang terlambat. So papa dan mama berdiri di depan gereja dan ikut nyambut tamu yang datang. Cukup banyak tamu yang ikutin misa. Meskipun kelihatan gerejanya kosong. Abis kegedean sih gerejanya hihihi.

Di luar anak-anak pada ngeliatin ikan koi di kolam gereja, sambil aku juga salamin tamu yang hadir. Di situ juga pertama kali ketemu sama Oma Poel. Wah oma sudah tua dan kelihatan kurus sekali.

Akhirnya misa bisa dimulai sekitar pukul 11. dengan dijemput pastor dan misdinar, rombongan keluarga masuk ke dalam gereja.

Misa berjalan dengan lancar dan khidmat. lektornya Mbak Arini, trus koornya Verbum Dei (sebetulnya anggotanya juga adalah pentolan atau seniornya Cavido sih) dipimpin Mas Atok. Duuuh bagus deh, aku jadi kangen pengen ikut nyanyi lagi.

Kita bertiga berdoa setelah acara pengulangan janji nikah papa dan mama, lalu ada juga doa dari cucu-cucu yang dibacakan Dharma. Riku ikut maju temenin Dharma tapi ngga ngomong... padahal dia suka banget ngomong lewat mike heheheh.

Romonya Rm Isnanto, masih saudaranya Chris. Bapak dan ibunya Chris, Yang ti dan Yang kung juga hadir. Emang keluarganya Chris bener-bener katolik deh, banyak saudaranya yang jadi pastor dan suster. Ngga seperti keluarga kita banyak kafir nya termasuk aku hahahaha.

Salam damai dan penerimaan hosti

Sesudah misa, papa kasih ucapan terima kasih dan undang para tamu untuk pindah ke gedung untuk santap siang bersama.

Sempat juga foto keluarga di depan altar. sayang waktu itu riku lari entah kemana. Dan juga foto bersama anggota koornya.

Sesudah acara di gereja selesai, kita pindah ke gedung pertemuan gereja untuk makan siang. Di sini aku jadi MC nya,tapi karena semua udah lapar, sedapat mungkin acara dipersingkat. Kasih liat power point sebentar, lalu potong kue pengantinnya lalu doa makan yang dipimpin oleh Om Kale. Trus makan siang deh. Sambil diperlihatkan slide show foto^-foto keluarga. Banyak yang natsukasi juga, hasil dari scan foto2 jadul loh.

Ceritanya dulu kan ngga ada kue pengantin, pas jaman paceklik jadi dulu para tamu cuman dikasih 4 kue dan minum sirup. Jadi kali ini pake acara potong kue pengantin trus tamunya dikasih makan deh hehehe.

Riku juga ikutan bikin foto....Yang paling kanan hasil jepretan riku loh.

yang kiri ini juga hasil jepretan riku. Mama dengan adik-adiknya papa. Dari kiri ke kanan, Tante Diana, Tante Lydia, Tante Thea dan Tante Carla, lalu mama. Riku dan dharma berebut colekin krim dari kue tart pengantinnya... duuuh

No comments: