Wednesday, May 16, 2007

Tadaima...welcome home... welkom thuis

Akhirnya berakhir juga liburan selama 10 hari di jakarta. Kesannya pendek, tapi cukup rasanya. Karena kalau lebih lama lagi, pasti aku malas utk kembali lagi ke tokyo.
Kita mendarat di narita jam 7:10. Pesawat menuju gate arrival aja makan waktu 10 menitan. Tapi urusan kesehatan dan imigrasi cepat sekali. Kemudian ambil koper. Untung ada Tina,jadi dia yang bisa angkat koper aku ke trolley. Kalau aku sendiri bisa-bisa masuk RS deh heheheh. Ngga ada sih porter di narita. Ngga seperti di jakarta yang bisa bayar orang untuk bantu angkat.

7:45 kita sudah ketemu dengan Achan dan Ta chan yang jemput kita. Tina pulang naik limo ke rumahnya. Kita diantar Achan dan Tachan sampai rumah, dan mereka langsung kembali ke yokohama. Barang-barang nanti malam baru sampai karena pakai delivery. Jadi jam 10 aku sudah di rumah, tapi kok males, dan ngantuk. Abis aku ngga begitu bisa tidur tadi mala. Lain dengan Riku yang langsung ngelempus begitu pesawat take off, dan baru bangun jam 6 waktu sarapan dibagikan.

Putar mesin cuci, dan masak nasi. Jam 12 riku minta makan, jadi makan nasi pake rendang yang aku bawa di handbag deh. Sekitar jam 3:30 aku telpon jakarta lucu deh riku dia bilang gini.
"Opa, aku naik mobil aku, sama mama. Papa ngga ada"... soalnya papanya kerja, dan hari ini kerjanya baru selesai jam 7 malam dan berarti sampai rumah paling cepet jam 8:30 malam deh.

Bener deh, riku tunggu papanya pulang dan begitu senengnya dia langsung peluk papanya, begitu papanya buka pintu. aku jadi nangis terharu. i missed you too...
memang home sweet home ya. Si riku cerita macem-macem, sambil papanya makan rendang. Aku titip minta belikan salad, jadi aku dan riku makan salad. Di jakarta kurang sih sayurnya, palingan tumis kangkung/buncis.kacang panjang, atau bayam. semuanya tumis atau dimasak. Ngga ada yang fresh kayak salad, kecuali pergi ke restoran atau beli sendiri...cuman males deh.