Sunday, June 04, 2006

Butterfly


Siang dari jam 12 sampai jam 3:30 sore, aku dan riku main di 2 taman, yaitu tamannya opa, dan taman yang di depan SD Oizumi. Di Tamannya Opa dia lebih seneng memperhatikan semut-semut daripada main bola. Padahal udah waza waza bawa bola dari rumah. Lalu aku ajak ke taman depan SD yang ada ayunannya, sambil gambling ajak dia ke arah stasiun. Karena aku mau ambil sepedaku yang diparkir sejak kemarin di tempat parkir dekat stasiun. Waktu di Taman depan SD, ada satu anak yang lebih tua dari Riku, berumur 6 tahun kelas 1 SD. Duh nakalnya.....hihihi. Maklum sih. Bayangkan dia main ayunan sambil jungkir balik segala. Udah gitu aku lihat dia masuk ke taman itu dengan manjat pagar yang membatasi apartemen dia dengan taman. Dengan sombongnya dia ngoceh terus bilang dia pernah kestrum 10.000 volt tapi ngga mati. Aku sih pengen ketawa aja tapi yah namanya anak kecil aku ladenin aja. Sambil pikiranku menerawang, dia juga mungkin anak tunggal jadi ngga ada temen ngobrol di rumahnya. Jangan-jangan ntar riku jadi kayak gini lagi.....
Biarpun nakal dia baik kasih pinjam net untuk menangkap kupu-kupu ke riku. Riku juga liatin dia terus, tapi riku masih sadar bahwa dia jauh lebih kecil dan ngga akan bisa berbuat seperti anak itu. Tiba-tiba anak itu lari kembali ke rumahnya, dan kembali lagi membawa sepedanya dengan ngebut. Lama-lama bosen juga lagipula matahari sudah mulai terik, jadi aku ajak riku untuk pergi dari taman itu. mampir ke toko konbini untuk beli lemon water dan american dog. Nyesel juga beli american dog (sosis yang dililit roti goreng) karena keras dan berminyak, udah gitu ngga ada rasa lagi. Kemudian jalan ke arah stasiun, masih ada setengah perjalanan lagi. Dan tentu saja riku merengek minta digendong dan bilang dia capek. So aku gendong di punggung (kalau gendong dipunggung tidak begitu berat rasanya buat aku, dan lebih bebas untuk melangkah). Sambil sesekali minta dia jalan, akhirnya kita sampai ke stasiun. Seperti biasa beli es krim dan kemudian ambil sepeda pulang. Sampai di rumah kira-kira jam 4 sore.

Pagi harinya kita makan sarapan nasi dan sop buntut dan salad. Kebetulan kemarin pesanan pisau khusus untuk anak-anak yang aku pesan di Coop datang, sehingga aku kasih ajar riku potong ketimun dengan pisau itu. Gen sambil melotot bilang itu bahaya. Kalau kita terus-terusan takut gitu ya kapan anak mau jadi gede???

Foto yang di atas waktu dia baca buku kamus bergambar yang dikasih titin, dia bisa ucapkan semua nama-nama gambar yang ada di situ. Sayang aku terlambat ambil video clipnya. Jadi waktu aku mulai ambil dia sudah berhenti, dan akhir-akhir ini dia sudah tidak mau difoto lagi, jadi susah untuk ambil shoot yang bagus. Kecuali waktu dia gigit buntut yang ada di oxtail sup nya....jadi ingat oma jakarta kalo begini. Jadi ingin masak sup bruine boon pake kaki babi deh..... masakan specialty mama untuk opa.

Hari ini bisa dibilang menyebalkan sih, karena tadinya rencana jalan-jalan bareng, tapi akhirnya malah jadi kesel-keselan. Makanya aku ajak riku main bola dan berlama-lama di luar biar gen ada waktu untuk dirinya sendiri. Minggu depan aku mau nginep di titin aja deh, biar dia bisa istirahat. Satu lagi yang bikin aku sebel yaitu, baju kesayangan aku yang aku beli di melbourne warna maroon robek waktu turun dari sepeda. Aku suka banget baju itu meskipun gen maupun okasan terheran-heran anggap baju itu kusut, disangkanya aku ngga pernah setrika. Lah ya emang bahannya gitu kok, bukan untuk di strika licin..... Mungkin karena bahannya yang seperti silk, lalu sizenya besar (karena aku suka yang gombyor) jadi kesannya ngga rapih yah. but aku sukaaaaaa gimana dong...... Karena robek gitu, yah terpaksa deh jadi baju rumah aja. baju tidur mungkin lebih bagus, karena bahannya tipis dan enak dipake tidur...meskipun tambah keriput hahahha. Ntar bagian robeknya aku gunting aja deh.

Karena capek bermain dan aku juga capek gendong riku, aku dan riku bobo cepat...jam 10 udah tidur. Jam 7 gen bilang lapar...so aku masak shougayaki (daging babi dengan jahe dan shoyu). Makan cepat-cepat tanpa bicara dan ngga lama lagi bobo deh...

No comments: