Wednesday, June 21, 2006

首輪?指輪 Necklace or Bracelet?

Pagi pagi ehhh udah jam 10:15 deh, si Riku bangun lalu ke kamar aku dan bilang
「ママに首輪を買ってあげる(Aku akan membelikan kalung untuk mama」
「首輪?指輪?Kalung? atau cincin?」
「指輪買ってあげるCincin」
「わー嬉しいよ。ありがとう。どうして?Wahhh mama senang sekali, Terima kasih. Kenapa beli untuk mama?」
「だって、ママに指輪を買ってあげたいから, Ya aku mau aja belikan cincin untuk mama」
Wah seneng banget dengernya. Bukan karena mau dibelikan tapi kok ada pikiran seperti itu....hihihi. Dan it started my day with energy. Soalnya hari ini hujan dan suasana buat orang males banget. lousy day.
Tadi pagi aja aku bobo lagi jam 7 pagi, di samping riku. Pake acara mimpi juga, tapi sebelum itu terdengar tangisan anak terus menerus dan ibu yang marah-marah. Entah di mana. tapi cukup lama dan mengganggu. Hanya aku malas saja untuk bangun. Biasanya di sini ada aja yang laporin ke polisi kalau merasa terganggu atau merasa anak itu dalam keadaan bahaya. Tapi ngga kedengeran suara sirine polisi sih, so aku bobo aja.

Memang banyak kejadian anak dibunuh di jepang akhir-akhir ini. Di apartement ku ini dipasang peringatan agar anak-anak tidak bermain di balkon, koridor umum, dan jangan dibiarkan sendirian. Memang ada peristiwa anak yang dilempar dari mansion berlantai tinggi oleh laki-laki tak dikenal. Motifnya? hanya karena mau bunuh saja. gila emang.
Ada juga akhir2 ini kejadian ibu bunuh teman anaknya yang meninggal di danau dengan motif anaknya meninggal pasti dibunuh temannya itu. hanya karena mereka suka main berdua. Padahal selidik punya selidik kayaknya si ibu yang bunuh anaknya sendiri spy dapat uang asuransi. ada gossip bahwa asuransi tidak dibayar karena anaknya kecelakaan tapi kalu dibunuh bisa dibayarkan. gila....

So, hari ini setelah riku bilang begitu, dia nonton video Max, dan aku harus antar dia ke penitipan karena hari ini aku ada rekaman ndalang hihihi. malas rasanya tapi apa boleh buat. Gambarimasu.....

Rekaman berjalan dengan lancar. Aku semakin bisa mengerti jalan pikirannya Matsumoto sensei. Ada satu hal yang membuat aku kaget yaitu bahwa sensei sudah berusia 80 tahun. Wah hebat, masih kuat dan bepergian ke luar negeri sendiri juga. kuat mendalang juga. Nanti akan mengadakan pertunjukan wayang jepang di Yogyakarta dalam rangka Festival Wayang Internasional tgl 23-26 Juli. Juga di istana Mangkunegaran Solo.(dan menurut rencana akan dihadiri Ki Mantab Sudharsono (aku juga pernah mewawancari Ki Mantab berkat Nihon Wayang Kyokai ini)

Setelah rekaman selesai jam 5 lewat sedikit, aku mampir ke rumahnya Celly untuk liat Naomi, anaknya yang tepat berusia 6 bulan hari ini. Lucu deh.... Mama dan papanya cakep dan cantik, gimana anaknya ngga cantik.... Cuman galaknya euy....jangan-jangan ketularan omanya lagi (sorry loh tanteeeeee).


Pulang dari sana udah jam 6:30, dan aku langsung ke Ikebukuro, untuk pulang ke Oiz aja. Tau-tau pas aku naik kereta jam 7 malam di Ikebukuro, dapat email dari Gen bahwa dia juga selesai cepat. Jadi kita ketemu di stasiun setelah aku jemput riku. tapi aku dan Riku pulang naik bus, sedangkan Gen pulang naik sepeda, karena gen mau naik sepeda besok paginya. Karena pulang bareng dan aku ngga sempat masak, kita makan rendang aja deh.... yummyyyy Rendangnya Natrabu loh...

No comments: