Tuesday, September 26, 2006

Ofuro

Hari ini aku tidak ada kerja. Tapi riku bangun jam 7 pagi, sebelum gen pergi ke kantor lalu bilang "takoyaki tsukuritai..(aku mau buat takoyaki =bola gurita)". walahhh ngga ada bahannya riku. takoyaki kan harus pakai tako, kalo ngga ada tako nya ya bukan takoyaki. OK kita buat kue aja ya. "Aku mau aduk"...OK Riku aduk. "Aku mau pecahkan telor" iya Riku yang pecahkan telur. 6 telor, dia pecahkan 4 butir, dan sesudah itu dia bilang...udah mama aja. Lalu dia aduk sebentar pakai mixer, dan akhirnya bosen dan bilang, udah mama aja. demikian pula dengan terigu dan kismis/almond. Jadi deh kue Ontbijtkoek. hmmmm lekker. Sayang aku kehabisan mentega, padahal ontbijtkoek paling enak pakai mentega.

Sesudah itu riku ke penitipan, tidak bisa belanja karena belum buka tokonya, belum jam 10 pagi. Sampai di rumah aku print foto-foto yang aku mau berikan kepada mahasiswa yang datang ke jakarta. Lalu aku tidur siang. cukup lama ... 2jam -an.

Karena hujan aku jemput riku naik mobil, sekitar jam 5 sore. Biarpun sudah pakai payung tetap basah. Karena Riku bersikeras pegang payung yang cuman satu itu sendiri. Ya otomatis aku kebasahan. Sebelum pulang ke rumah kita mampir ke konbini untuk beli es krim. Riku selalu minta es krim sepulang ke rumah.

Yang aku rasa aneh, dan baru aku perhatikan juga, sekitar jam 4-5 sore selalu ada polisi di tengah jalan yang aku lewati. Memang di situ dekat sekolah dan ada ladang, dan agak gelap. Apa polisi itu khusus untuk menjaga anak-anak sekolah yang pulang ke rumah? Atau ada kejadian kriminal akhir-akhir ini? Rasanya memang perlu pengawasan lebih untuk anak-anak sekarang ini. Sepertinya kok dunia bertambah jahat ya.

Kemarin aku membaca di yahoo news tentang seorang wanita yang mengeluarkan janin secara paksa dari perut wanita dengan gunting (tentu saja wanita itu akhirnya mati), lalu membawa ke rumah sakit dan mengaku itu bayinya, bahwa dia melahirkan di taman. Tapi ketahuan waktu upacara penguburan, dia bilang ke pacarnya bahwa bayi itu bukan anak dia. Dan si wanita yang meninggal itu ternyata punya 3 anak, dan polisi baru menemukan 3 anak sudah menjadi mayat dalam mesin cuci. Astaganaga. Itu pekerjaan manusia atau setan? atau manusia yang menjadi setan mungkin. Dunia semakin tidak waras.

Anyway, sesampai di rumah aku ajak riku untuk mandi dan berendam air panas. berdua. Sambil ngobrol dan bermain tembak-tembakan dengan pistol air, aku bilang pada riku, bahwa tahun depan Riku sudah tidak bisa mandi bersama. Karena baknya sudah terlalu sempit untuk bisa masuk berdua. hihihi. Tapi memang waktu pagi aku liat dia tidur di bed yang queen size itu, sudah bertambah panjang aja dia. Mungkin sekitar 100 cm sekarang, karena waktu di jkt katanya novi dia ukur, riku 99 cm.

Yah my baby getting bigger and bigger. and he is not a baby anymore.

No comments: