Thursday, September 28, 2006

Pagi yang cerah....dan senyum di bibir merah

by Chrisye.... Rasanya emnag ingin bersenandung lagu itu pagi ini. Padahal aku baru tidur sekitar jam 3 pagi tadi. Kerjain terjemahan untuk berita radio, dan nulis blog sampai jam 2:30. Sebelum tidur masih lanjutin baca novel bahasa inggris yang nyisa... jadi deh susah tidurnya. Jadi inget dulu waktu SMA aku juga suka tidur jam 3 gara-gara mulai baca novelnya (tentu saja bahasa inggris) jam 11- 12 an.

Aku bangun jam 6 pagi, gen juga. Sambil tungguin gen siap-sipa aku lipat pakaian yang sudah kering dan beresin mainannya riku. Gen pergi jam 7. Riku bangun jam 8 pagi. Tidak seperti biasanya yang selalu nonton TV , acara Stanley atau Oswald, hari ini dia maunya main dengan aku. Sambil temanin dia makan corn flakes, dia main dengan kamera yang terdapat di handphone aku. Sesudah itu sambil ganti baju main guling2an di tempat tidur deh. Tapi dia mau juga berangkat ke penitipan setelah aku bilang mungkin sensei mau jalan-jalan ke taman loh...jadi harus cepat2. So cepat-cepat kayuh sepeda ke arah stasiun.

Sambil menunggu lift ke lantai 2 tempat penitipan riku, aku perhatikan rambutnya riku menjadi lebih hitam dari biasanya. Biasanya dia agak coklat/merah. Yahhhh hilang deh bulenya. Aku dulu juga waktu kecil bule banget... sampe anak-anak di jalanan suka teriak "Bayi bule bayi bule"...Mama yang bawa aku suka sebel karena dia pikir, pasti anak2 itu pikir dia babunya si bayi bule hehhehehe.

Kembali ke rumah, aku persiapkan berita dari Indonesia untuk 1 siaran. Sambil print dan siap-siap ganti baju, sempat chating dengan abang 'baginda' di US yang sedang menantikan kelahiran anak perempuan. Sudah 8 bulan, dan mikie istrinya dirawat di RS karena memang bermasalah dengan diabet. Semoga kelahiran lancar-lancar saja. Jadi inget deh pertama kenal abang dia curhat belum bisa punya anak meskipun sudah lama manikah. selalu keguguran. So aku kasih saran ...dari pengetahuan aku aja sih...ehhh jadi deh heheheh. berarti aku udah kenal dia 8 bulan yang lalu yah.

Kalau dengar kata keguguran, sedih ya. Tapi kalau sampai beberapa kali mesti ada masalah. Yang aku heran masa dokter tidak periksa diabet. Mereka baru tahu diabet setelah kandungan 4 bulan. Kan mustinya periksa darah terus setiap periksa kehamilan (kalau di jepang gitu tuh). Hmmm kesehatan emang penting ya.
Ada lagi cerita dari temen SD aku, bahwa anaknya pernah mati di perut usia 8 bulan. Duhhh. Aku sepertinya pernah baca soal Thalasemia, anak yang dikandung meninggal dalam perut tanpa sebab. Entah benar, entah tidak ingatan aku, jadi aku suruh dia periksa thalasemia. Karena aku juga baru tahu bahwa aku menderita penyakit itu setelah melahirkan riku. Makanya waktu itu HB aku rendah sekali. Sampai diberikan zat besi tambahan dari dokter, padahal penderita thalasemia tidak boleh dikasih zat besi. Karena yang salah bukan HB nya tapi sel darahnya sendiri. Ya mana tau yahhhh.

Pulang dari studio, belanja dan aku langsung jemput riku meskipun baru setengah 5. Sampai rumah riku nonton ultraman mebius sambil makan es krim. Lalu tiba-tiba dia minta aku bikin spaghetti yang merah ...hehehhe maksudnya spaghetti meat sauce. So aku buatkan khusus untuk dia sambil dilebihin dikit siapa tahu gen mau makan spaghetti. Kalau tidak bisa bawa untuk bento besok. Wah riku makan banyak kalau ada spaghetti. Memang spaghetti itu makanan kesukaan riku.

Sebelum gen pulang, dia main di kamar komputer, dan ketemu buku komik hattori ninja dalam bahasa indonesia. "Mama baca dong" "Demo ini bahasa indonesia dayo". Dan dia angguk-angguk, sambil aku bacain bahasa indonesia. Pasti tidak ngerti semua, tapi karena ada gambarnya dia mungkin bisa menduga-duga artinya. Memang anakku ini suka baca buku, meskipun belum bisa baca hehehehe.

No comments: