Friday, July 07, 2006

giri-giri, bata-bata, doki-doki, kuta-kuta

giri-giri = mepet waktunya. bata-bata= pontang-panting, doki-doki=dag dig dug, kuta-kuta = telerrrrrrrrrrrrrrrrr. hihihi

Pagi bangun jam 6. Sambil siap-siap, tiba-tiba gen bilang dia ngga bisa jemput riku malam ini karena dia musti ada di kantor sampe jam 8 malam. Jadi baru sampai di stasiun kira-kira jam 10 malam. muri (pasti ngga bisa). Duh,....pas aku hari ini sibuk banget dan ngga bisa batalin kelas malam karena hari ini ada pelajaran masak di KOI. Puter otak gimana caranya. Bawa Riku dari pagi bukan solusi, karena aku ngga bisa bawa dia ke kelas. Dan kalau mau titip di okasan di yokohama juga udah ngga keburu, even aku naik mobil. Jalan paling mungkin adalah, aku titip riku ke himawari, dan jemput dia jam 4 an naik mobil, lalu ke meguro pakai mobil. Fuffff, mikirinnya aja udah deg-degan keburu ngga yah. Tapi itu cara satu-satunya.

Tapi hari ini Riku bener-bener baik sekali, Aku bangunin dia jam 8 dengan bilang "Riku hari ini tanabata.... musti ke sekolah". Langsung bangun, siap-siap, bahkan dia yang desak terus untuk berangkat, padahal baru jam 8:15. So sekitar jam 8:35 an kita keluar rumah. Pertama kali dalam sejarah aku naik kereta jam 9:02 \:d/ banzaiiii. Sampe murid-murid tanya...sensei kok cepet sekali hari ini. hihihi....
Aku bilang mau deh tanabata terus tiap hari supaya riku dengan senang hati mau ke sekolah.

Kelas chukyu membicarakan sedikit tentang rencana menampilkan "Bali Cafe" di Festival sekolah tgl 2-3-4-5 november. Soal liburan ke jakarta ternyata cuman 2 orang yang pasti sehingga aku bilang mrk berdua urus aja sendiri tiket dan jadwalnya. Kelas Dasar, pada ngga buat PR so aku suruh mereka kerjakan saat itu juga. Ada sekitar 3 anak yang kritis nilainya gara2 jarang masuk akibat mrk anggota team baseball sekolah. Ada satu anak tanya dia bisa dapat kredit ngga, padahal nilainya kurang begitu bagus. Kasian juga dia harus kerja terus setiap malam sampai pagi. Aku bilang, asal dia datang 2 kali sisa kuliah dan kerjakan tugas, ok aja.

Tumben bisa naik bus sekolah yang berangkat jam 14:35 dr kampus. Memang aku cepat2 sih, karena aku masih harus kembali ke rumah, ambil mobil kan. Aku ambil jalan pintas, turun di shimokitasawa lalu ke kichijoji. dari kichijoji aku naik taxi sampai rumah. Dalam taxi, supir taxi ajak omong terus...padahal aku nggabisa konsen dengan apa yang dia bilang.... ngedumel soal ponsel, ibu-ibu yang nyeberang jalan seenaknya, ibu muda yang dorong kereta bayi, sambil telepon, tapi paling banyak cerita tentang dirinya... Katanya dia "dipelihara negara". Nggak tau juga maksudnya apa. Apakah dia homeless, atau bekas napi.....

Sampai di rumah, siapkan semua barang2 yang perlu di bawa. Jadi seperti pindahan aja deh. Jam 4:30 aku jemput riku dan langsung ke meguro. Pertama nya aku ngga mau percaya Car Navi dan mau masuk Jalan besar no 8. Tapi sama Car Navinya dibawa ke jalan kecil terus, katanya macet. Iya sih ....but aku kan ngga tau kondisi jalan. Masak sampe lewat shinjuku segala. trus masuk yamate douri, lewat belakang masuk meguro dori. Kalo udah di daerah Komazawa dori mah aku bisa kira2 arahnya. Maklum aku kan 6 tahun tinggal di sini. Untung Riku baik, dia nurut aja di belakang dan tidak berusaha ke depan. Aku jejalin dia dengan potato chips, coklat, lemon water.... pokoknya biar dia diem deh. Kalo dia mulai rewel aku bilang, mama lagi konsentrasi ke jalan, nanti mama ditangkap polisi.

Akhirnya sampe di balai udah jam 18:10 an. Belum ada siapa-siapa. Turunin barang trus periksa belanjaan yang aku minta tolong beliin Ami. Nggak lama satu per satu murid datang, dan aku kerahkan untuk potong ayam, bawang, wortel, segala macem deh yang harus dipersiapkan. Sekitar jam 7 mulai meracik dan siapin masakan jam 8, makan jam 8:13. Melebihi jadwal tapi puas karena semua bilang masakannya enak. Terutama Sup Buntut. hihihi. Menu pelajaran memasak hari ini :
Sup Buntut, Ayam Rica, Sate ayam (tidak ditusuk), Sayur buncis masak santan, Acar, emping. Nggak sempet bikin sambel padahal bahannya ada sih. Tapi kelihatannya semua kurang begitu suka pedas. Foto-foto masakan ngga sempet ambil saking sibuknya, so musti tunggu kiriman dari murid-murid dulu deh.

Riku seneng aja main disini karena luas, bisa lari-lari dan ditemenin bapak-bapak yang ada di situ. Juga main dnegan anaknya pak gede. Aku sempet bawa juga sih mainannya dia, boneka super heronya ;)) Ada kejadian lucu juga waktu aku lagi ajarin racikan bumbu masaknya, tiba-tiba Riku datang dan tanya....
"Mama....mama senseinano?" (Mama guru ya?)
"Iya riku...mama guru...."
"Eeee....sugoi (hebat)"..... hihihi lucu...semua jadi ketawa.
Sementara kita makan (aku ngga selera makan masakan buatan sendiri) dia juga ikut makan sambil main mainan rumah-rumahan boneka punya Hana chan.... lalu dia guncang-guncang dan bilang "Gempa...gempa" hahahhaah


Aku pulang dari balai kira-kira jam 10 an, dan aku turutin aja maunya car navinya. Soalnya malam, aku ngga tau jalan bisa berabe kalo macet dsb. Akhirnya sampe di rumah jam 11 lewat. Aku telpon gen dari lap parkir minta dia gendong riku yang tertidur sejak dia duduk di mobil. Kecapean juga dia. Aku turunin barang-barang sambil mengaduh-aduh. Karena kaki kanan aku bonyok karena jatuh di depan pintu masuk balai. Jatuh terjerembab, abis ambilin mainan untuk riku. Untung ngga ada yang liat....isin ...(malu) Dan untung juga lukanya ngga seberapa. Abis dengkul ini harus menahan bobot badan yang tidak sedikit kan ....Dan untung juga kaki kanan bukan kaki kiri. Kalo enggak setiap aku ganti gigi persneling bisa mengaduh2. kejadiannya sebelum ngajar lagi... jadi sambil meringis-ringis ngajarnya deh.


Huuuuhhh hari yang bener2 melelahkan sudah selesai. Dan hari yang menegangkan juga buat aku karena aku pertama kali nyetir sejauh itu pulang balik. Mulai sekarang udah bisa deh mau nyetir mobil kemana juga...siapa takut hihihi. Ginigini aku kan bekas centeng jakarta nyetir pake peugeot 504 putih yang tidak takut pada metromini/bus karena klaksonnya nyamain bus...dan body mobilnya ngga bakal penyok biar ditabrak juga hihihi. Udah gitu tukang ngebut juga, termasuk jalan 60 km dikepadatan harmoni/kota. But memang itu masa lalu, aku kan udah jadi orang Jepang yang semuanya serba teratur dan tertib. Kalo di jakarta sekarang mah aku mending naik taxi. Dan sampe sekarang belum pernah kena musibah dalam taxi...dan mudah-mudahan Tuhan lindungi aku terus setiap naik taxi from now on.

No comments: