Saturday, July 22, 2006

Yokohama

Hari ini kita akan menginap di yokohama, kumpul untuk persiapan dua hari, otsuya (malam penghiburan kalau bagi orang kristen, waktu para tamu memberikan perhormatan terakhir) dan Kokubetsushiki (pemakaman, biasanya untuk keluarga saja) dan setelah upacara terakhir ini, jenazah akan dibawa ke Rumah Kremasi dan kemudian abunya akan dibawa ke tera (kuil) keluarga. Ini adalah proses upacara kematian bagi orang Jepang, yang beragama Buddha.

Pagi-pagi aku dan Riku terbangun cukup laat, sekitar jam 10. Kemudian, riku bermain-main sendiri, dan tiba-tiba dia mau membuat rumah dari kotak happostirol. Dia ambil gunting tapi hanya bisa membuat lubang. Lalu dia ke dapur ambil pisau dia (pisau khusus) dan berusaha untuk memotong kotak busa tersebut. Aku awalnya mau marah tapi aku kagum dengan kreatifitasnya. so aku bilang, sini mama bantu. Kan Saho san di acara Disney selalu bilang, kalau menggunakan pisau atau gunting/ barang berbahaya harus minta bantuan orang dewasa. Dia mengiyakan.

OK, Riku mau bagaimana?
"Aku mau potong begini".... Ok....gini ya....
"Iya" Lalu aku potong persegi. sehingga ada lubang persegi seperti yang dia mau.
".... asyiiiik"
Lalu dia bilang sesuatu yang membuat aku tercengang "Good job" huheuheuehue
Lalu aku bilang.... kalau begitu Riku harus bilang terima kasih sama mama dong.
"Mama, thank you so much" dan dia cium pipi aku lamaaaaaaaaaa sekali.
Duh, anakku. Kemudian aku ambil foto hasil pekerjaan tangan ini(paling kiri). Dan riku juga mau foto sendiri,....(tengah dan kanan...entah kenapa kok ambil foto itu)



Gen pulang sekitar jam 4, lalu siap-siap, sambil rekam ultraman mebiusnya riku jam 5:30, Makan malam nya kentucky (delivery). Kita berangkat akhirnya jam 8 malam. tapi entah kenapa malam ini jalan Kanpachi sepi sekali. So dalam waktu 45 menit kita sudah sampai di yokohama. Riku tentu saja langsung tidur begitu dia naik mobil. Keturunan aku tuh pasti bobo di mobil (kalau tidak sedang setir ya). Sampai di Takada, minta tolong Taku untuk gendong Riku masuk ke dalam kamar, aku juga turunin barang2 karena kita harus parkir di tempat lain. Aku ikut supaya tahu tempat parkirnya di mana. Hihihi gen memang agak kurang bisa menguasai jalan tanjakan dan parkir yang sempit, sedangkan aku kan udah tahunan setir di tempat begituan, so kalau di yokohama kayaknya lebih baik aku yang setir.

Jalan ke rumah, dan waktu sampai riku udah bangun sambil teler-teleran. Aku, gen dan taku terus minum bir sedikit. Nggak lama lagi dia seger dan main dengan Taku. guling2an, ...lucu padahal dia kan jarang ketemu Taku, tapi begitu ketemu udah langsung akrab begini. Masak karena Taku kembaran papanya ya?

No comments: