Tuesday, July 04, 2006

Lego


Padahal tidak semua permainan block itu namanya Lego. Memang mereka yang paling terkenal adalah Lego. Aku pernah liat acara tv di sini yang menceritakan ttg perusahaan Lego ini. Satu kompleks isinya lego semua. Di situ pegawainya bisa berimajinasi dan hampir tidak ada aturan yang mengikat kekbebasan berpikir. Dalam dokumentasi itu ditunjukkan pegawai-pegawai dengan baju santai, bahkan memakai sepatu roda dalam kantor. Lalu betapa dengan pieces Lego mereka bisa membuat sesuatu bentuk yang hampir tidak mungkin seperti bola dunia. Hebat memang.

Riku senang sekali bermain block itu. Sejak ulang tahun ke dua dia dibelikan papanya Lego dengan block yang agak besar, berjudul safari. Jadi ada gajah, pohon, harimau dan lain-lain. Kemudian waktu umur 3 tahun dibelikan oleh tante Titin mainan block yang agak besar menyerupai tool perkakas, jadi ada martil, sekrup, obeng dsb. Di penitipan dia juga suka main block. Sekarang dia bisa merangkai block 2 tersebut dengan bentuk bentuk imaginasinya. dia bilang membuat BURUNG (lihat foto). Memang mainan seperti ini memberikan kesempatan anak-anak untuk mengembangkan daya kreatifitasnya.

Hari ini aku masak sate daging manis, dan sate babi tambulinas dan sop daging ala indonesia (bumbunya seperti sup buntut...latihan untuk masak hari jumat. Begitu masuk rumah, lihat ada sate dia bilang "ada apa? ada pesta?" hihihi... emang jarang-jarang masak dengan variasi begini sih ya. Padahal aku baru mulai masaknya jam 8 ....

No comments: